Pemerintah Desa Muke Salurkan BLT Bagi 160 Penerima Mamfaat di Tahun 2021

Camat Amabi Oefeto Timur saat menyerahkan BLT kepada penerima mamfaat di Desa Muke.

Kupang-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Muke, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang, resmi bagikan BLT tahap pertama tahun 2021 kepada 160 keluarga penerima mamfaat, Kamis (22/7/2021) pagi di kantor desa Muke.

Pemerintah Desa Muke pada kesempatan tersebut juga mengundang secara langsung Camat Amabi Oefeto Tinur Maher Ora, untuk menghadiri dan menyerahkan langsung BLT kepada warga.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Maher Ora meminta kepada masyarakat untuk tidak selalu mengantungkan hidup pada setiap bantuan yang diberikan oleh pemerintah ,karena bantuan yang ada sangat terbatas dan tidak menutup kemungkinan suatu saat dihentikan.

“Saya berharap masyarakat harus bekerja untuk memanfaatkan lahan yang dimiliki agar ditanami dengan tanaman produktif yang juga memiliki nilai ekonomi, guna bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujarnya.

Menurut Maher, kondisi pandemi covid-19 yang melanda bangsa Indonesia sejak 2019 sampai saat ini tentu sangat memprihatinkan, namun pemerintah juga terus berupaya menangani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai cara, salah satunya BLT.

“Mari kita semua berdoa agar bisa segera pulih negeri kita ini dari berbagai bencana termasuk pandemi covid-19. Masyarakat semua harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta terus bekerjasama untuk menjaga posco covid yang ada di desa,” tegasnya.

Selain camat dan kepala desa Muke Anderias Lopo, turut hadir dalam acara penyerahan BLT tersebut Ketua BPD Muke Yohanis Nenotek beserta para perangkat desa Muke.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait