Pemerintah Desa Matabesi Bagikan Masker dan Sarung Tangan Secara Gratis Bagi Masyarakat

  • Whatsapp
Kepala Desa Matabesi secara langsung membagikan masker dan sarung tangan kepada warganya

Kefamenanu-InfoNTT.com,- Dalam upaya untuk pencegahan Virus Corona atau dikenal Covid-19, pemerintah Desa Matabesi di kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten TTU melakukan pembagian masker dan sarung tangan secara gratis, Kamis (30/04/2020).

Kepala Desa Matabesi Parman Uskenat kepada media ini mengatakan, pembagian masker dan sarung tangan ini sebagai salah satu tindakan dan upaya pencegahan penularan wabah Virus Corona.
Pembagian masker dengan sarung tangan ini bertujuan untuk ikut serta membangun kesadaran masyarakat memakai masker dan sarung tangan sekaligus sebagai upaya pencegahan Virus Corona di Desa Matabesi.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat khususnya di desa Matabesi untuk bekerja sama dalam mencegah penyebaran Virus Corona, dan mengikuti protokol pemerintah kabupaten TTU.

Parman berpesan dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Desa Matabesi agar selalu menggunakan masker dan sarung tangan apabila keluar rumah, tetapi apabila tidak ada keperluan darurat, lebih baik di rumah saja.

“Pembagian masker dan sarung tangan ini suda saya lakukan berulang kali kepada masyarakat Desa Matabesi,” ungkapnya.

Mia juga meminta agar warga Matabesi yang bekerja di luar daerah, sebaiknya untuk sementara tidak pulang, tetapi jika ingin balik ke kampung, begitu masuk Matabesi terlebih dahulu ke posko tepadu pencegahan penularan Covid-19 untuk melaporkan diri.

Laporan: Aris Usboko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan