Pemerintah Desa Kalali Serius Menjaga Masyarakatnya dari Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Kepala desa Kalali foto bersama para relawan

Kupang-InfoNTT.com,- Wabah virus covid-19 yang marak merebak di Indonesia dan saat ini khususnya di Provinsi NTT sudah masuk zona merah dengan jumlah kasus positif semakin meningkat setiap harinya. Untuk itu Pemerintah Desa Kalali di Kecamatan Fatuleu Tengah, Kabupaten Kupang mengambil kebijakan tegas dengan membuat posko dan memasang baliho himbauan.

Kepala Desa Kalali, Samuel Yakobus Ale kepada media ini Kamis (21/5/2020) mengatakan, pemerintah desa terus berupaya untuk penanganan virus ini walaupun sampai saat ini anggaran Dana Desa untuk Kabupaten Kupang belum pencairan. Namun pemerintah desa tetap serius dengan berbagai upaya penanganannya.

Bacaan Lainnya

“Untuk mencegah penyebaran covid-19 agar tidak meningkat lagi maka Pemerintah Desa Kalali mengambil kebijakan tegas dengan membangun posko serta rutin memantau masyarakat,” ujar Samuel.

Selain posko satu unit, pemerintah desa juga membentuk relawan covid-19 di desa dengan melibatkan para perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibmas serta tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kalali.

“Tujuan didirikannya poa jaga ini adalah sebagai bentuk peduli kita kepada masyarakat yang ada di wilayah ini dan juga bagaimana kita mengantisipasi warga keluar masuk kampung,” jelasnya.

Samuel berharap agar masyarakat Kalali tetap mengikuti protokol dari pemerintah dan pihak kesehatan dengan tetap menjaga Jarak serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Laporan : Jimi Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan