Pembagian Rasta di Desa Tutem Sangat Membantu Masyarakat Miskin

  • Whatsapp
Pembangunan Rasta di DesaTutem

Soe-InfoNTT.com,- Beras Sejahtera (Rasta) atau yang lebih kita kenal dengan Raskin merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang diperuntukan bagi warga miskin atau tidak mampu sebagai upaya dari pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberi perlindungan kepada para warga kurang mampu.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Pemerintah Desa Tutem di Kecamatan Tobu, Kabupaten Timor Tengah selatan. Dalam proses pembagian Rasta, warga memadati kantor Desa Tutem untuk mengantri mengambil Rastra secara gratis, dengan pembagian 10 kg untuk setiap KK, Senin (05/08/2019).

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Tutem, Yohanis E Nomeni kepada media ini mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah khususnya Kabupaten TTS atas adanya bantuan Rasta ini, sehingga masyarakat yang tidak mampu merasa terbantu.

“Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan yang selalu tepat waktu memberikan bantuan berupa beras Rastra kepada kami per triwulan, sehingga warga yang kurang mampu sangat terbantu dengan adanya bantuan Rastra tersebut,” ujarnya.

Dirinya berharap pemerintah terus peduli terhadap masyarakat miskin atau tidak mampu, agar apa yang diinginkan oleh pemerintah bisa terwujud dan masyarakat bisa hidup tanpa merasa dianaktirikan.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan