Peletakan Batu Pertama, Kantor Desa To’i Bakal Dibangun Dua Lantai

  • Whatsapp
Kepala Desa To'i saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor desa

Oenlasi-InfoNTT.com,- Desa To’i, Kecamatan Amanatun Selatan tahun ini memprioritaskan pembangunan kantor desa. Peletakan batu pertama pembangunan gedung dua lantai ini berlangsung pada Rabu (18/9/2019).

Adapun proses pembangunan kantor desa To’i ini murni menggunakan dana swadaya masyarakat. Peletakan batu pertama oleh mone ume mnasi yang diwakili oleh Antoniu Mone, mone tuaf diwakili oleh Kornelis Mone, mone mafefa diwakili Marten Mone, saudara keluarga Mone dalam hal ini keluarga Takela diwakili oleh Habel Takela, tokoh agama diwakili Stefanus Benu, pemerintah desa diwakili oleh Kepala Desa To’i, Jidro Lakapu, serta turut hadir elemen masyarakat dari desa Toi dan desa Nifuleo.

Kepala Desa To’i, Jidro Lakapu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kantor desa Toi. Di mana anggaran pembangunan kantor desa Toi ini membutuhkan dana sekitar 500 juta rupiah. Sedangkan dana yang terkumpul saat ini kurang lebih 40 juta rupiah dan bangunan kantor desa diperkiraan dalam waktu 3 tahun akan selesai.

“Bangunan kantor desa yang akan dikerjakan ini ukurannya 8 x 13, dan ini akan dikerjakan oleh masyarakat sendiri,”ujar Jidro.

Sementara itu, panitia pembangun kantor  desa To’i, Nikodemus Takela berharap dengan berdirinya kantor desa To’i, kedepannya dapat meningkatkan kinerja serta tetap terjalinnya kerjasama yang baik antara seluruh masyarakat desa Toi dan pihak yang terkait di dalamnya.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan