Pelantikan KNPI Kabupaten Kupang, Korinus Masneno: Pimpin Daerah Ini Harus Sedikit Sinting

  • Whatsapp
Ketua DPD KNPI NTT ketika menyerahkan petaka kepada Ketua KNPI Kabupaten Kupang

Tarus-InfoNTT.com,- Badan Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kupang periode 2020-2023 resmi dilantik. Acara pelantikan dilaksanakan, Senin (14/12/2020) siang di Aula Alfa Omega Tarus.

Ketua KNPI Kabupaten Kupang Yosep Lede dalam sambutannya mengatakan, KNPI adalah organisasi pemuda nasional yang akan menjalan visi dan misi sesuai ketentuan organisasi. Hal ini agar KNP tetap berjalan tanpa ada sekat dan tendensi apapun.

Menurut Yosep Lede, apa yang sudah dikerjakan oleh pengurus demisioner maka harus dilanjutkan dengan terus mengembangkan aset SDM bagi generasi muda di Kabupaten Kupang. Semua akan terlaksana jika sama-sama bergandengan tangan.

Sedangkan Ketua KNPI Provinsi NTT, Hermanus Boki dalam sekapur sirinya menegaskan, KNPI yang dipimpinnya bukan organisasi abal-abal. Hal ini diminta untuk dicatat dan dipegang agar tidak ragu menjadi kader KNPI.

Selain ini, Herry juga berharap kerjasama pengurus dengan organisasi kepemudaan dan unsur elemen pemuda lainnya bisa mendorong terjadinya percepatan pembangunan di tengah-tengah masyarakat.

“Saya mau sampaikan satu hal tentu berat, tapi harus disampaikan sebagai kader KNPI yang baik. Kita kawal persoalan-persoalan di daerah agar kedepan daerah kota bisa maju,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno dalam sambutannya mengatakan, dirinya bangga banyak kader KNPI yang luar biasa. Semoga kedepan ada anggota KNPI yang bisa menjadi DPRD dan Bupati.

“Jadi pemimpin berat, kita harus sedikit sinting. Jangan sampai nanti kita pasang baliho yang sama di rumah yang kita pasang kemarin dengan kondisi rumah yang sama. Maka itu saya ingin sampaikan bahwa, tentu saya kurang karena KNPI, dan KNPI kurang karena saya. Jangan berdiri di bagian yang berbeda. Pemuda ini harus kita jaga dari kemajemukan, jangan saling menyalahkan satu dengan yang lainnya. Saya ada kekurangan maka tegur dengan cara memberikan solusi,” ungkap Korinus.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Kupang ini, KNPI sebagai wadah laborotariun kader, menciptakan kader di kancah nasional maupun daerah. “Jadi pemimpin harus diproses secara baik, jangan waktu kampanye hebat sekali. Kita jangan harap diri sendiri dan jangan hanya jago pidato. Kita juga membutuhkan orang lain disamping untuk tuntaskan masalah besar,” pungkasnya.

Hadir dalam acara pelantikan KNPI Kabupaten Kupang ini, Bupati Kupang, Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Anggota DPRD Kabupaten Kupang sekaligus Dewan Penasehat KNPI Kabupaten Kupang Anton Natun, Anggota DPRD Kabupaten Kupang Mesakh Mbura, Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Kupang Ary Buraen, Ketua Demisioner KNPI Kabupaten Kupang Johanis Ottemoesoe, Organisasi Mahasiswa, dan para undangan lainya di lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang.

Laporan: Onisimus Selan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan