Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PGRI Kecamatan Amarasi Barat

  • Whatsapp

Berdasarkan Keputusan Pengurus PGRI Kabupaten Kupang Nomor: 05/ORG/KAB.KPG.PGRI/V/2021. tanggal 20 Mei 2021, dibentuklah Pengurus PGRI Kecamatan Amarasi Barat. Pengukuhan dan plantikan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2021 di Baun Amarasi Barat.

Ketua PGRI Kabupaten Kupang, Ribka Kekado, S.Pd, M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Pengurus sebelumnya yang telah bersama-sama seluruh anggota PGRI di Kecamatan Amarasi Barat dalam masa baktinya. Sementara itu kepada pengurus baru, ia menyampaikan selamat bergabung.

Bacaan Lainnya

Ribka Kekado mengingatkan bahwa organisasi PGRI adalah organisasi profesi, perjuangan dan ketenagakerjaan. Jadi bila bergabung bergabung sebagai pengurus organisasi, kiranya tidak harus berpikir akan apa yang akan didapatkan,  tetapi sebaliknya berpikirlah tentang apa yang dilakukan untuk mensejahterakan anggota. PGRI adalah orngaisasi profesi yang adalah mitra pemerintah, kita bukan penentu kebijakan tapi kita mengawal kebijakan yang dibuat pemerintah agar tidak merugikan anggota PGRI.

Pengurus PGRI Kabupaten Kupang turut prihatin atas musibah bencana Seroja yang berdampak pada anggota PGRI di Amarasi Barat. Memang ada Posko PGRI yang sudah berusaha mengumpulkan sumbangan dari para donator, tapi bantuan itu telah disalurkan ke 149 orang anggota yang terdata. Tersisa di Posko yakni 30 lembar selimut dan vitamin, inipun baru kemarin tanggal 20 Mei 2021 diserahkan oleh salah satu donator kepada kami untuk disalurkan.

Pengurus terpilih silahkan melaksanakan kegiatan dengan mengacu ke program yang sudah dibuat di tingkat kabupaten, pilih program-program yang bermanfaat bagi anggota dan dapat dilaksanakan di tingkat kecamatan.

Pengukuhan dan pelantikan ini dihadiri pula oleh Camat Amarasi Barat, Cornelis Nenoharan, Kepala UPT Dinas P & K Kecamatan Amarasi Barat, Yane Nitti, para kepala sekolah dan anggota PGRI. Ada harapan baru ketika pengurus baru dibentuk. Ada aura semangat baru yang dibawa ke dalam kepengurusan ini.

Pengurus yang dikukuhkan dan dilantik terdiri dari Pengurus Inti dan 14 Bidang/Seksi. Pengurus PGRI Kecamatan Amarasi Barat yakni: Stefanus Amnifu, S.Pd (Ketua),  Yohanis Lopo Bois, S.Pd (Wakil Ketua), Flavianus Bo, S.Ag (Sekretaris), Marince Baran, S.Pd (Wakil Sekretaris) dan Afia Rosalin Amtiran, S.Pd (Bendahara).

Narasumber: Ribka Kekado
Penulis: Heronimus Bani

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan