Pekerjaan Fisik Tahun 2019 di Desa Nekemunifeto Capai 100 Persen

  • Whatsapp
Kepala Desa Nekemunifeto

Soe-InfoNTT.com,- Pekerjaan fisik tahap satu dan dua tahun 2019 di desa Nekemunifeto,  kecamatan Mollo Tengah kabupaten TTS sudah selesai seratus persen.

Kepala Desa Nekemunifeto Aner Sanam kepada media ini, Senin (25/11/2019) menjelaskan kegiatan fisik di tahun 2019 ini sudah selesai. Pekerjaan fisik berupa 7 buah deker, 10 unit rumah, ruas jalan 1.500 meter dan saluran 400 meter degan total dana pembangunan 1 Milyar lebih. Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat total dana yang dianggarkan yakni Rp. 142.057.500.

Bacaan Lainnya

Ditambahkannya, laporan keuangan terkait pertanggungjawaban tahap dua sudah dimasukan ke dinas PMD, di mana desa Nekemunifeto adalah desa ke 13 yang masukan laporan, dan saat ini tinggal menunggu SP2D dari dinas PMD untuk pencairan dana tahap tiga.

Aner juga menegaskan, pelaksanaan pembangunan ini sesuai dengan harapan masyarakat saat musyawarah pembangunan desa (musbangdes) tahun 2019. pemerintah desa juga dekati camat untuk turun ke desa dalam minggu ini, agar musyawarah desa bisa terlaksana dan serah terima (MDST) pembangunan fisik di tahun 2019 juga tepat waktu.

“Nanti pencairan di tahap tiga kami tinggal membayar HOK dan insentif,”pungkasnya.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan