Pehitungan Cepat Pilkada Flotim, Paket Bereun Unggul

  • Whatsapp
Foto:Anthonis Gege Hadjhon (kiri) dan Rofinus Baga Kebelen, saat memberikan konferensi pers
Foto:Anthonis Gege Hadjhon (kiri) dan Rofinus Baga Kebelen, saat memberikan konferensi pers

Larantuka-infontt,– Hasil perhitungan cepat Paket Bereun, Calon Bupati Antonius Hubertus Gege Hadjon dan Calon Wakil Bupati Agustinus Payong Boli, dalam Pilkada Kabupaten Flores Timur (Flotim), Rabu (15/2), meraih perolehan suara tertinggi dari lima paket yang lainya.
Hal ini diungkapkan Anthon Hadjon, ketika melakukan konferensi pers di Sekertariat Bereun. Ia menjelaskan, perolehan suara Paket Bereun 22.519 suara dan Antero (Antonius Doni Dihen dan Theodorus M. Wungubelen) 18.879 suara. Sedangkan untuk paket Doa Ema, 10.437, Lurus 15.950 suara, Rumah Kita 6.774 dan Ande Paul 5.000 suara.
Anton Hadjon menitikan airmata kebahagian ketika memberikan keterangan kepada wartawan tentang perolehan suara Paket Bereun. Menurutnya, perolehan suara tersebut adalah bentuk kepercayaan msyarakat serta restu dari leluluhur dan Lewotana (restu lerawulan tana ekan).
“Terimaksih untuk khusus buat orang muda Flores Timur, kaum petani, nelayan, karena kemenangan Bereun adalah kemenangan rakyat Kabupaten Flores Timur,” kata Anthon Hadjon.
Lebih lanjut Anton Hadjon mengatakan, untuk menjaga tidak terjadinya kecurangan, dirinya meminta semua saksi mengamankan Formulir C1 -KWK, agar membantu mengatasi tindakan kecurangan setelah terjadinya perhitungan cepat.
Sementara Ketua Tim Koalisi Bereun, Rofinus Baga Kabelen kepada wartawan di Sekertariat Paket Bereun, mengungkapkan kemenangan Pilkada Flotim adalah kemenangan rakyat. Kemenangan Paket Bereun sebagai salah satu bentuk simpatik masyarakat yang menginginkan sebuah perubahan di Flores Timur.
“Ini bukan kemenangan Paket Bereun, tetapi sebagai bentuk kemenangan dari masyarakat sendiri yang mengharapkan adanya perubahan di Flotim,” tegas Rofin.
Dengan kemenangan ini, Paket Bereun mengharapkan kerjasama yang baik dengan lima paket yang lain demi kemajuan Kabupaen Flores Timur lima tahun mendatang. (dor/TN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan