PDAM Kabupaten Kupang Akan Meluncurkan Aplikasi Berbasis Online Bagi Pelanggan

  • Whatsapp
Direktur PDAM Kabupaten Kupang Yoyarib Mau

Kupang-InfoNTT.com,- Direktur PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang, Yoyarib Mau saat ini tengah berupaya melakukan satu inovasi baru bagi PDAM, yakni menghadirkan aplikasi berbasis online agar bisa menampung segala bentuk kebutuhan pelanggan.

Ketika diwawancarai media ini, Sabtu (28/03/2020), Yoyarib menjelaskan bahwa dalam beberapa waktu kedepan, PDAM Tirta Lontar akan segera meluncurkan sebuah layanan yang berbasis online yaitu Aplikasi PDAM. Di mana seluruh pengaduan, pengerjaan, kerusakan dan pengontrolan karyawan akan terkonsentrasi pada sentral aplikasi PDAM yang berbasis online ini.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kami sedang memproses aplikasi tersebut, rencananya akan launching pada bulan Juli. Nantinya aplikasi layanan berbasis online PDAM Tirta Lontar ini dapat didownload dan juga digunakan oleh masyarakat atau pelanggan PDAM Tirta Lontar,” ungkapnya.

Selain itu, aplikasi ini akan membantu pelanggan PDAM Tirta Lontar untuk mengetahui berapa tagihan air dalam sebulan, dan ini merupakan terobosan dengan melihat era teknologi modern yang fungsinya untuk mengefisienkan kinerja PDAM.

”Ini kami lakukan karena mengantisipasi kasus kasus lain kedepan seperti covid-19 yang saat ini melanda Indonesia dan dunia. Dengan aplikasi berbasis online ini, kita bisa bekerja dari rumah dengan pengontrolan dari dua sisi yakni oleh pelanggan maupun petugas PDAM,” pungkas Yoyarib.

Laporan: Jimi Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan