Pastikan Wilayahnya Aman, Camat Amabi Oefeto Timur Rutin Kunjungi Setiap Desa

  • Whatsapp
Camat Amabi Oefeto Timur saat melakukan kunjungan kerja di Desa Enolanan (05/5).

Oemofa-InfoNTT.com,- Camat Amabi Oefeto Timur, Maher Ora melakukan kunjungan kerja ke Desa Enolanan, Kamis (05/5/2021) siang. Kunjungan kerja ini untuk memastikan wilayah Amabi Oefeto Timur terhindar dari persoalan-persoalan lapangan.

Menurutnya, kunjungan ini sekaligus dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban. Masyarakat juga diminta untuk melaporkan kepada pemerintah desa, Babinsa dan Babinkamtibmas jika ada hal-hal yang mencurigakan, karena sebelumnya ada laporan masyarakat bahwa ada oknum-oknum makelar kasus berkeliaran di masyarakat, untuk memprovokasi dan melakukan perbuatan melawan hukum.

Bacaan Lainnya

“Saya minta kepada masyarakat untuk bisa koordinasi dan melaporkan kepada pemerintah desa, Babinsa, Babinkamtibmas jika ada oknum-oknum tertentu yang masuk keluar kampung untuk membuat keonaran dengan memprovokasi masyarakat untuk melakukan perbuatan melawan hukum,” ujar Maher.

Sebelumnya juga, Dirinya melakukan kunjungan kerja ke beberapa desa, seperti Desa Seki dan Desa Oenaunu. Di mana ada informasi dari masyarakat terhadap ketidaknyamanan masyarakat dalam beraktivitas, disebabkan adanya wajah -wajah baru yang bukan masyarakat lokal sering keluar masuk kampung.

Maher Ora juga menegaskan dan meminta kepada masyarakat untuk aktifkan pos keamanan lingkungan (pos kamling) pada masing-masing desa sampai ke tingkat RT.

Sementara itu Kapolsek Amabi Oefeto Timur, IPTU Jeremi Lesitona, dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas kerja samanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga aman dan kondusif.

Masyarakat juga diminta untuk tidak main hakim sendiri jika ada masalah yang terjadi dimasyarakat. Hal ini untuk menghindari terjadinya tindak pidana lain yang melibatkan masyarakat.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan