Pasca Robohnya Jembatan Tepas, BPBD TTS sudah Membangun Jembatan Darurat

  • Whatsapp
Ilustrasi
Ilustrasi

Soe-infontt.com,- Pasca robohnya jembatan di Desa Tepas, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang mana merupakan akses utama keluar  ke Kecamatan Batuputih dan ibu kota TTS harus memutar jauh ke pedalaman dengan bahaya yang tinggi akibat jalan rusak, sempit, licin dan terjal.

Kepala BPBD Kabupaten TTS, Adi Tallo ditemui diruang kerjanya, Kamis (22/12) menjelaskan, BPBD Kabupaten TTS memberikan solusi sementara kepada masyarakat untuk membangun jembatan darurat sementara. Jembatan tersebut nantinya dapat dilalui kendaraan roda dua.

Bacaan Lainnya

“Kami dari BPBD TTS sudah berkoordinasi dengan Dinas PU Kabupaten TTS untuk membangun jembatan darurat sementara, agar aktivitas masyarakat tidak terganggu,”kata Adi Tallo diruang kerjanya.

Selanjutnya diharapkan agar Dinas terkait bisa secepatnya menangani jembatan tersebut agar tahun 2017 sudah bisa dibangun jembatan permanen. “Kita harapkan agar Dinas terkait bisa secepatnya memasukkan jembatan tersebut dalam laporan rencana kerja induk, agar tahun depan jembatan tersebut sudah bisa dikerjakan secara permanen,”jelasnya.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan