Pasar Kawasan Sulamu Sebagai Jembatan Peningkatan Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp

Sulamu-InfoNTT.com,- Informasi pengelolaan dan serah terima pasar kawasan Sulamu dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Propinsi Nusa Tenggara Timur sesegeranya dapat diketahui oleh Pemerintah dan masyarakat Desa. Hal ini diungkapkan Kepala Desa Pitai, Yermi Ndun, Rabu (06/03/2019) siang.

Bacaan Lainnya

Yermi menyampaikan, sesuai perencanaan operasi pasar tersebut, dapat memberikan dampak peningkatan aktifitas perekonomian masyarakat desa dan mengangkat potensi dari hasil alam yang ada di Kecamatan Sulamu.

Dirinya mengatakan, khusus masyarakat dan kepengurusan badan usaha milik desa (Bumdesa), di desanya bersedia terorganir serta siap menjalankan roda ekonomi kerakyatan yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2015 sampai 2019 lewat program yang di jalankan Kemendes PDTT tersebut.

“Sejauh ini belum ada serah terima, kami (Desa) sudah siap untuk menerima program Kementrian dan di sini juga dapat mengangangkat perekonomian kerakyatan dari hasil kebun, laut, ternak dan juga ruang gerak Bumdesa bersama akan semakin meningkat”, ujar Yermi.

Kades yang ceria ini juga mengharapkan, sekiranya keterbukaan tentang oprasi pasar tersebut bisa diketahui oleh Pemerintah dan masyarakat desa sehingga kedepan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya.

“Kita harapkan agar sesegra mungkin ada penjelasan terkait waktu dan pelaksanan atau kerjanya seperti apa, sehingga nanti tidak ada masalah yang menghalangi masyarakat dalam berkegiatan di dalam pasar kawasan”, tandasnya.

Laporan: Rocky Tlonaen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan