Partai Nasionalis Resmi Membentuk Dewan Perwakilan Daerah di 15 Provinsi

  • Whatsapp
Lambang Partai Nasionalis

Jakarta-InfoNTT.com,- Partai Nasionalis yang baru terbentuk sejak Maret 2021 kini telah membentuk pengurus Dewan Perwakilan Daerahnya di 15 provinsi. Hal itu disampaikan oleh Jeffri Sastra selaku Sekretaris Jenderal Partai Nasional, Sabtu (08/05) di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Papa Jeff tersebut mengatakan, 15 DPD Partai Nasionalis ini telah resmi terbentuk. 15 DPD diantaranya, Provinsi Sumatera Utara (Ketua DPD Januarius Simamora), Provinsi Riau (Ketua DPD Romy), Provinsi Jambi (Ketua DPD Edi Santoso), Provinsi Sumatera Selatan (Ketua DPD Hasbih Jarnawi, Provinsi Banten (Ketua DPD Dody Syafaruddin), DKI Jakarta (Ketua DPD Iwan Setiawan), Provinsi Jawa Barat (Ketua DPD Farouk), Provinsi D.I Jogyakarta (Ketua DPD Dian Budiarty), Provinsi Jawa Timur (Ketua DPD Syamsul Hidayat), Provinsi NTB (Ketua DPD Heffy Alamsyah), Nusa Tenggara Timur (Ketua DPD Herry FF Battileo SH,MH), Provinsi Kalimantan Barat (Ketua DPD Jono Darsono), Provinsi Kalimantan Utara (Ketua DPD Eko Priyono), serta Provinsi Sulawesi Tenggara (Ketua DPD Maston).

Bacaan Lainnya

Selain itu petinggi Partai Nasional tersebut juga mengatakan, kepengurusan partai di tingkat daerah sedianya diprediksi akan rampung pada bulan Mei 2021.

“Provinsi Sumatera Selatan dan lainnya seperti Aceh, Sumbar, Bengkulu, Lampung, Jawa Tengah, Kalimantan Timur dan Gorontalo sementara menyusun badan pengurusnya. Kita perkirakan akhir bulan Mei sudah selesai kepengurusan untuk 34 Provinsi,” sambung Jeffri Sastra.

Dirinya juga mengatakan, Partai Nasionalis berencana untuk deklarasi pada Juni 2021 mendatang, sehingga saat ini semua pengurus sedang bekerja keras,

“Kita berencana deklarasi Partai Nasionalis di bulan Juni, karena kita sudah persiapkan notaris, AD/ART yang sudah dibukukan, bendera, lambang partai, seragam partai dan mars partai juga sudah final,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua DPP Bidang OKK, Daniel Jr Battileo menambahkan, untuk kepengurusan DPD wilayah Timur selesai akhir bulan Mei, dan DPD yang sudah terbentuk terus bekerja untuk menyusun kepengurusan di tingkat Kabupaten dan kota. Adapun beberapa provinsi kepengurusannya sampai tingkat DPC sudah Rampung seperti Provinsi Jambi, Palembang dan Kalimantan Utara.

“Kita berharap di bulan Juli kepengurusan di tingkat Kabupaten dan kota  sudah rampung,” jelasnya.

Sementara itu, secara terpisah, Wasekjen Partai Nasionalis Darsono, SH, yang juga ditugaskan untuk Pelaksana Tugas DPD Kalimantan Barat turut mejelaskan bahwa, kepengurusan di Kalbar sampai akhir bulan Mei akan segera rampung. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan