Partai Garuda Targetkan Satu Fraksi DPRD NTT

  • Whatsapp

Kupang-infontt.com-, DPD Partai Garuda NTT resmi mendaftar di KPU setelah semua berkas rampung. Hal ini disampaikan Rato Gregorius, Ketua DPD Partai Garuda NTT kepada awak media, selasa (17/7/2018) malam.

“Kita hampir semua dapil untuk NTT terpenuhi, minus mungkin Sabu dan Sumba Barat. Tapi sebagian DPC sudah memasukan berkas calon legislatif,”ujar Rato.
Menurutnya, Partai Garuda NTT siap sesuai dengan PKPU yang terbaru, dimana tahapan pertama ini masih memberikan ruang untuk perbaikan jika ada kesalahan. Karena batas pendaftaran malam ini jam 12.

Bacaan Lainnya

“Berkas sudah kami siapkan tinggal sebentar ini akan menuju ke KPU untuk dimasukan. Untuk keterlibatan perempuan pun diatas syarat 30 persen,”jelasnya.

Terkait target kursi, Rato berharap Partai Garuda akan berusaha dan minimal tingkat Kabupaten setiap dapil bisa mendapatkan satu kursi, sedangkan untuk provinsi minimal satu fraksi.

“Saya yakin partai garuda sangat diterima di masyrakat, karena kami partai yang nasionalis dan kader kader kami begitu terbuka dan kemudian rata-rata pengurus kami diambil dari orang yang memang bukan siapa siapa maka hal ini sangat mudah ketika kita melakukan komunikasi dengan rakyat,”ungkap Rato..

Visi dan misi Partai besutan Ahmad Rido Sabana ini ingin mewujudkan perubahan bagi bangsa. Karena untuk diketahui bahwa partai Garuda sudah lama ada, namun baru tahun 2015 dimulai eksistensinya.

Sedangkan untuk daerah yang belum memasukan berkas, Rato sendiri mengakui jika agak sedikit kesulitan khususnya di Sabu Raijua, karena sejak pendaftaran parpol kemarin memang DPD Garuda NTT lebih fokud di daratan Sumba dan Flores Timur.

“Memang disitu ada ketentuan bahwa jika ada 75 persen dari jumlah kabupaten maka sudah terpenuhi, tidak perlu harus sampai tuntas juga. Persiapan kami sendiri 22 Kabupaten/Kota sehingga memang memenuhi sesuai mekanisme peraturan,”jelasnya. (Sandi Lette)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan