Para Pejabat Eksekutif dan Yudikatif di Lingkup Pemkab TTS Jalani Vaksin Perdana

  • Whatsapp
Wakil Bupati TTS ketika menjadi orang pertama yang divaksin di Kabupaten TTS

Soe-InfoNTT.com,- Pembukaan vaksinisasi pertama di Kabupaten Timor Tengah Selatan dibuka oleh Bupati TTS Egusem Pieter Tahun, Rabu (03/2/2021) di GOR Nekmese Soe. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati TTS Johny Army Konay, SH.,MH menjadi pejabat pertama dari 10 pejabat yang menjalani vaksin.

Johny Army Konay usai menjalani vaksin, lewat awak media langsung menghimbau kepada masyarakat untuk tidak boleh takut menerima program yang mulia ini. Di mana setelah 30 menit mendapatkan suntikan vaksinisasi oleh tim dokter dan tim medis, ternyata tidak ada reaksi apa-apa yang dirasakan.

Bacaan Lainnya

Orang nomor dua di kabupaten TTS ini mengaku tetap segar bugar dan semangat, meskipun sebelumnya sempat mengalami darah rendah, namun dirinya mengaku setelah disuntik vaksin ternyata ada semangat baru, seperti baru usai konsumsi obat vitamin anti bodi, terasa kuat.

“Saya memang darah rendah namun, setelah habis suntik saya sepertinya tambah kuat, fit dan tambah semangat. Saya minta masyarakat tidak takut atau menolak untuk ikut vaksin, program ini bagus karena efeknya sangat bermanfaat bagi ketahanan tubuh kita,” katanya.

Selain itu, Wabup juga meminta masyarakat untuk tidak percaya berbagai informasi hoax atau opini miring tentang efek samping dari vaksinisasi ini. Masyarakat jangan takut, harus tetap siap diri dan mental untuk terima vaksin ini.

Pantauan media ini, pejabat lain yang ikut mendapatkan vaksin Sinovac antara lain, Dandim 1621 / TTS Letkol CZI Koerniawan Pramulyo, Kapolres TTS AKBP Andre Librian, Kajari TTS Andarias D Oranay, SH.,MH, Ketua Pengadilan Negeri TTS Wayan Yasa, SH.,MH, Kasat Binmas Iptu Agus Solle, Kasat Narkoba Res TTS Ipda Martin Laa, SH.

Tokoh agama dan tokoh pemuda pun ikut menjalani vaksin Sinovac, yakni Ketua Majelis GMIT Efata SoE Pendeta Yosia Manu, S.Th.,M.Si, dan Ketua Pemuda GMIT Efata SoE Rens Benu, SH.

Sementara Bupati TTS Egusem Piter Tahun yang ikut hadir sekaligus membuka kegiatan Vaksinasi, tidak mendapatkan suntikan vaksin karena terganjal usia.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan