Pameran Pariwisata 2019, BUMDes Sekecamatan Amanatun Selatan Hadirkan Berbagai Karya

  • Whatsapp
Direksi BUMDes Nek To bersama ibu-ibu PKK Kecamatan Amanatun Selatan

Soe-InfoNTT.com,- Kecamatan Amanatun Selatan menggandeng bumdes-bumdes dari berbagai desa untuk mempromosikan serta menjual aneka hasil kerajinan dan olahan pangan lokal masyarakat dalam pergelaran jambore pariwisata di lapangan Puspenmas Kota Soe yang akan berlangsung hingga 1 September nanti.

Camat Amanatun Selatan, Ardi Benu kepada media ini, Kamis (29/8/2019) menyebutkan dalam stand tersebut ditampilkan sejumlah produk dan hasil kerajinan dari masing-masing desa yang dikelola oleh BUMDes se-Kecamatan Amanatun Selatan.

Bacaan Lainnya

Kecamatan Amanatun Selatan membawa hasil produk olahan lokal dengan model kemasan yang unik dan label yang berbeda. Ditambah ukiran-ukiran dan hasil tenunan dari setiap desa, baik pewarna alami maupun pewarna sintetis yang dipajang pada setiap stand desa khususnya Kecamatan Amanatun Selatan.

“Kegiatan ini banyak mendapat antusias pengunjung, di mana pengunjung banyak berdatangan keluar masuk mengelilingi setiap stand dengan berbagai penilaian. Ada bermacam-macam ukiran yang terbuat dari betung maupun kayu, aneka cemilan berbagai rasa, sarung berbagai motif dan minyak kelapa murni serta masih banyak lainnya,”ujar Ardi.

Desa-desa di Kecamatan Amanatun Selatan yang ikut berpartisipasi, yaitu Desa Kualeu, To’i, Anin, Lanu, Nunleu, Netutnana dan Nifuleo. Desa-desa tersebut membawa hasil pangan lokal dan setiap karya kerajinan tangan dari masyarakat. Sedangkan kebun yang difokuskan pada tanaman hidroponik batal dibawa.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan