Nasdem dan Golkar Resmi Berkoalisi Pada Pilgub NTT 2018

Nasdem dan Golkar
Nasdem dan Golkar

Jakarta-infontt.com,- Tim pilkada pusat DPP Partai Golkar setelah melakukan serangkaian rapat membahas pasangan calon yang diusung dengan mitra koalisi pada pilkada Gubernur (Pilgub) NTT 2018 mendatangan dan sudah mengambil beberapa keputusan penting. Hal ini sampaikan Mustafa Radja, Wakil Sekjen PP Indonsia II melalui siaran Pers, Rabu (4/10/2017) siang.

Radja menuturkan bahwa seleksi dan kompetisi kepemimpinan politik di daerah termasuk provinsi NTT harus memperhatikan kompetensi, kapasitas, kapabilitas dan elektabilitas pasangan calon yang diusung sesuai dengan kebutuhan dengan masalah yang ada di daerah.

Bacaan Lainnya

“DPP Partai Golkar mengusung Melki Laka Lena sebagai Cagub atau cawagub dalam pilgub NTT dengan prioritas koalisi dengan partai Nasdem dan parpol pendukung pemerintah. pembahasan dilakukan secara intens tiga bulan terakhir antara dua DPP parpol untuk memutuskan formulasi terbaik bagi NTT,” jelasnya.

Lanjut Radja, Provinsi NTT sebagai daerah yang terletak di wilayah paling selatan Indonesia dan berbatasan langsung dengan Timor-Timur dan Australia perlu pemimpin yang bisa mengatasi berbagai persoalan lintas batas negara antara lain, human traficcing, penyulundupan barang terlarang, dan masalah lintas batas negara lainnya yang perlu ditangani secara serius sampai tuntas.

Diakuinya, Provinsi NTT sebagai Provinsi kepulauan membutuhkan kerja sama dan sinergi lintas sektor, wilayah dan pemimpin. Sehingga mengisyaratkan pemimpin yang bisa menyatukan semua potensi ini bisa bergerak bersama membangun NTT. Butuh perpaduan pasangan pemimpin yang kuat, konsolidasi pikiran, dan implementasi lapangan, punya pengalaman, gerak lincah di lapangan plus jaringan solid di seluruh NTT, nasional dan Internasional yang bagus.

“Ketertinggalan dalam berbagai aspek yang masih menjadi soal klasik di NTT dan makin berkembangnya potensi daerah NTT di berbagai bidang membutuhkan sosok pemimpin NTT ke depan yang kuat gagasan, tekun bekerja di lapangan, mendengar berbagai kalangan, rendah hati dan bisa sinergii dengan berbagai pihak, memiliki dan di dukung berbagai latar belakang jaringan di level nasional dan internasional untuk membangun NTT,” tegas Radja.

Ia juga menambahkan, mencermati dan memperhatikan berbagai hal tersebut dan setelah berkonsultasi dengan para senior, tokoh dan pemimpin NTT yang berkiprah di 22 daerah tingkat II se-NTT, parah tokoh NTT di level Provinnsi serta para tokoh NTT di level nasional dan internasional maka tim pilkada pusat DPP Partai Golkar memutuskan mengusung Jacky Uly dan Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai cagub dan cawagub Partai Golkar dan berkoalisi dengan partai Nasdem pada pilgub 2018 mendatang.

Menurutnya, Jacky Uly purnawirawan perwira tinggi Polri bintang dua yang punya pengalaman, kepemimpinan dan reputasi yang baik di level NTT, nasional dan internasional bersama Melki Laka Lena aktivis dan politisi muda yang punya jejaring kuat dikalangan generasi muda di NTT dan nasional merupakan perpaduan dua putra NTT terbaik yang mampu membangun NTT dengan lebih baik sesuai potensi yang ada dan masalah yang dihadapi.

“Keputusan ini segera akan kami sampaikan kepada seluruh pengurus DPD I dan II serta jajaran partai Golkar sampai ke tingkat kecamatan, desa/kelurahan serta para senior sesepuh dan simpatisan, kader Partai Golkar se-NTT. Keputusan ini wajib diamankan dan dilaksanakan oleh para pimpinan DPD I dan DPD II hingga tingkat Kecamatan, Desa /Kelurahan  serta seluruh simpatisan dan kader tanpa terkecuali,”ujarnya.

Wasekjen PP Indonesia II ini juga mengakui bahwa DPP Partai Golkar dan DPP Partai Nasdem yang telah mmembangun koalisi nasional di berbagai pilkada se-Indonesia telah membangun kesepakatan secarah musyawarah mufakat dan siap bekerja keras memenangkan pasangan Jacky Uly sebagai Cagub dan Melki Laka Lena sebagai Cawagub Provinsi NTT dengan semua jaringan yang dimilki di seluruh NTT dan tingakat nasional. Para petinggi DPP Partai Golkar dan DPP Partai Nasdem, Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Partai Nasdem di DPR RI juga di DPRD Provinsi NTT, Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Partai Nasdem tingkat II se-NTT siap bekerja sama dan bekerja keras memenangkan pasangan ini. Para kepala daerah dan wakil kepala daerah se-NTT yang berasal dari Partai Golkar dan Partai Nasdem sudah berkomitmen yang sama dan siap memenangkan pasangan Jacky Uly dan Melki Laka Lena di daerahnya masing-masing.

“DPP Partai Golkar dengan rendah hati memohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat NTT, para tokoh agama dan adat, para kepala daerah dan seluruh jajarannya hingga desa dan kelurahan, kampung, dusun, RT,RW, tokoh masyarakat, pengusaha, petani, buruh, guru dan dosen, para mahasiswa, tokoh pemuda, aktivis terkhususnya semua warga NTT untuk bersama-sama mendukung Jacky Uly dan Melki Laka Lena sebagai pemimpin NTT ke depan. Semoga Tuhan yang maha kuasa dan semua penjasa NTT yang telah berpulang berkenan dan merestui keputusan kami ini,” pungkasnya. (Tim)

Pos terkait