MUSWIL PKB NTT KE-5 AKAN DIGELAR SELAMA TIGA HARI

  • Whatsapp
MUSWIL PKB NTT yang ke lima
MUSWIL PKB NTT yang ke lima
MUSWIL PKB NTT yang ke lima

Kupang-infontt.com,- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-5 Pada tanggal, 2-4 Juni 2016 mendatang, untuk memilih ketua umum yang baru periode 2016-2021 dan memembahas rencana pilkada 2017, 2018 serta program strategis PKB menuju Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.
Ketua DPW PKB NTT Ir. Yucundianus Lepa, M. Si, melalui Ketua Panitia Pelaksana Muswil Aloysius Malo Ladi, SE, dalam jumpa Pers berlangsung di sekretariat DPW PKB NTT, Rabu (01/06/2016), mengatakan, Muswil kali ini dilaksanakan 3 hari di Swiss Belin Kristal Hotel Kupang, Pembukaan pada tanggal 02-06-2016.
Dikatakan Aloysius M. Ladi, selain agenda utama pemilihan pengurus baru, muswil juga membahas program kerja PKB NTT dalam rangka konsolidasi di tingkat cabang hingga Tingkat anak ranting sehingga partai ini bisa diperhitungkan di NTT. “Muswil akan membahas program jangka panjang dan jangkah menengah, mengevaluasi hasil pilkada serentak 2015 bagi DPC yang melaksanakan pilkada,” katanya.
Pada muswil ke-V DPW PKB NTT dengan Tema Umum “Holopis Kuntul Baris” dan sub tema “Meningkatkan Konsoslidasi untuk memperkuat Pengabdian Guna Kemakmuran Rakyat” dengan semangat, PKB mengajak untuk membangun bangsa serta memperkuat semangat kebersamaan lintas partai. Untuk itu, memiliki satu tekad dan satu tujuan untuk membangun bangsa dan negara Kesatuan (NKRI) sudah menjadi harga mati bagi PKB.
Dia mengatakan, terkait mekanisme pemilihan ketua DPW dalam perhelatan Muswil kali ini, belum bisa disampaikan karena mekanisme pemilihan akan di bahas pada saat Muswil berlangsung. “Kita belum bisa menyampaikan mekanisme pemilihan, sementara masih dalam draf yang akan dibahas dalam muswil nanti,” katanya.
Menurut Alo, pada muswil mendatang, sesuai agenda panitia dihadiri Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, Korwil NTT Anton Doni dan beberapa pengurus DPP lainnya serta para Ketua DKN seluruh Banom Jajaran DPP PKB.
Selain itu, setiap DPC masing-masing mendelegasikan 5 orang peserta dari 22 DPC se-Kabupaten Kota di NTT, dan hadir juga jajaran Banom tingkat wilayah DKW Garda Bangsa, DPW Barak Bangsa, DPW Gemasaba, DPW Gerbang Tani, DPW Perempuan Bangsa dan seluruh pengurus Wilayah.
Partai yang memiliki 5 kursi DPR Provinsi ini, memiliki berbagai strategis untuk menghadapai masa depan partai, PKB juga tetap komitmen dalam pemilu legislatif satu dapil satu kursi, komitmen itu masih tetap menjadi target DPW PKB NTT untuk meningkatkan jumlah kursi baik tingkat DPW, DPC serta target menempati kursi DPR RI.
Seksi acara dan Persidangan Panitia Muswil, Ana Waha Kolin, SH mengatakan pelaksanaan Muswil berlangsung di Hotel Swiss Belin, akan dihadiri Gubenrur Nusa Tenggara Timur, Ketua DPRD NTT, Ketua MUI NTT, Ketua PW NU NTT dan beberapa undangan lain. Seperti lintas Parpol, Forkopinda, OKP, Ormas dan beberapa organisasi lintas perempuan.
Bagian sekretariat Panitia, Kaharudin, Spd dan Koordinator Wilayah kab. TTS Alesander Tamonob, SH menambahkan, seluruh peserta muswil wajib registrasi di Hotel. “Peserta Muswil setiap DPC wajib mengikuti peraturan Muswil, agar pelaksanaan Muswil sesuai dengan harapan partai. Hal ini, kata Kahar selaku ketua DPW Gemasaba NTT, setiap peserta yang datang dari masing-masing DPC menjadi tanggung jawab panitia Muswil.(*Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan