Musrembang Desa Oelnasi Bicarakan Penanganan Stunting dan Pembentukan Tim Sembilan

  • Whatsapp
Berjalannya musyawarah bersama di desa Oelnasi

Kupang-InfoNTT.com,- Pemerintah desa Oelnasi di Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes), Selasa (18/02/2020) siang di kantor desa Oelnasi.

Dalam musyawarah ini ada 4 bidang yang menjadi pembahasan, yaitu pemerintahan,  pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan. Namun dari keempatnya, lebih difokuskan kepada bidang pemerintahan dan pemberdayaan.

Bacaan Lainnya

Pendamping Desa Oelnasi, Fredrik manafe kepada media ini mengatakan pemerintah desa juga sudah sepakat bersama dengan masyarakat bahwa dalam bidang kesehatan dan pendidikan harus lebih diutamakan, terutama percepatan penanganan stunting harus lebih diprioritaskan.

Fredrik mengatakan, pemerintah desa sangat mengapresiasi masyarakat yang sudah turut hadir dalam kegiatan musrenbang desa Oelnasi kali ini. Hal ini penting karena masyarakat menjadi bagian dari pengawasan terhadap kinerja pemerintah desa.

“Kami membahas mengenai penetapan BPD yang baru untuk tahun 2020-2027, pembahasan kedua terkait musyawara desa, tujuannya apa yang diinginkan oleh masyarakat harus dimasukan dan masyarakat bisa menyaksikan proses awal semua tahapan kegiatan,” ujar Fredik.

Sedangkan Ketua TPK Desa Oelnasi, Adam Sabaat kepada media ini mengatakan, pembahasan yang ketiga juga sangat penting, yakni mengenai pembentukan tim sembilan, dengan tujuan supaya, ketika menyusun rancangan atau program, tim sembilan yang harus masuk keluar ke tiap tiap dusun. Tugasnya adalah mengecek langsung, apakah yang di rencanakan benar atau tidak.

Adam sabaath, mengapresiasikan kehadiran masyarakat. Ini membuat pemerintah desa terdorong semangat untuk terus melakukan setiap kegiatan. Meskipun hanya lewat undangan saja, masyarakat rela meninggalkan kesibukan mereka dan antusias hadir hadir dalam kegiatan ini.

Hadir dalam kegiatan musyawarah ini Kepala Desa Oelnasi, Yusak Leinati, berbagai unsur dari pemerintah desa, masyarakat desa Oelnasi dan pihak yang mewakili kecamatan Kupang Tengah.

Laporan: Sigit Seran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan