MoU dengan Dinkes Kabupaten Kupang, Kajari Berharap Tidak Ada Penyimpangan Keuangan Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang, Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH, saat menandatangani kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang (27/7).

Oelamasi-InfoNTT.com,- Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang melangsungkan MoU atau penandatangan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, Selasa (27/7/2021) di ruang rapat Fatuleu Hall, kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang.

MoU ini dipimpim langsung Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang, Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH. Kerjasama bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang juga merupakan pelayanan perdana Ridwan Angsar pasca dilantik kemarin (26/7).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Kajari Kabupaten Kupang Ridwan Angsar menjelaskan, kegiatan MoU antara Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang adalah awal dari kerja sama antara dua instansi.

Di mana tindak lanjut nanti melalui Surat Kuasa Khusus dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang untuk berbagai tindakan, berupa pendampingan hukum (Legal Assistence), Pendapat Hukum (Legal Opinion), Bantuan Hukun serta tindakan hukum lainnya.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini dapat menjadi salah satu cara mencegah diri penyimpangan dalam pengelolaan keuangan negara, terutama kegiatan-kegiatan dalam hal penanganan Covid 19 di Kabupaten Kupang,” ujar Ridwan.

Menurut Kajari, MoU dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang merupakan tugas pertama dirinya sebagai Kajari Kabupaten Kupang. Di mana dengan adanya kerjasama ini dapat membantu pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan kedepannya.

Sedangkan berkaitan dengan hal-hal yang perlu didiskusikan mengenai hukum dan memerlukan pendapat ahli hukum bisa saling berkoordinasi nantinya. Ini sebagai bukti bahwa Kajari berkomitmen bertugas untuk melakukan pendampingan dan menyelesaikan pekerjaan hingga tuntas sacara baik.

“Jangan sampai pekerjaan terhambat dan akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kupang. Terpenting adalah tidak ada yang menjadi calo atau beking proyek di Pemda Kabupaten Kupang,” tegasnya.

Proses penandatangan ini, Kajari Kabupaten Kupang didampingi oleh Kasi Datun, Kasi Intel, Kasi Pidum, Kasi Pidsus dan Kasubagbin. Sedangkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang dihadiri langsung oleh Kadis Kesehatan, dr. Robert Amheka.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan