Mobil Terjungkal ke Jurang, Kadis Dukcapil TTS Selamat dari Kecelakaan di Takari

  • Whatsapp
Detik-detik mobil dinas Dukcapil TTS dibalik oleh tim dari Pemda TTS yang dipimpin Wakil Bupati.

Soe-InfoNTT.com,- Mobil Dinas Dukcapil Kabupaten Timor Tengah Selatan dengan Plat DH 25 D, mengalami kecelakaan terbalik di Ka’ut, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Kamis (25/11/2021).

Hal ini pun di ketahui oleh Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay dan langsung gerak cepat turun ke TKP. “Kronologis tidak jelas kaka, karena kita tiba pak kadis dan crew sudah bergeser ke Kupang untuk mengikuti rapat. Kita fokus amankan mobil ke jalan raya dulu,” ujar Wakil Bupati TTS kepada media ini.

Bacaan Lainnya

Menurut analisa Army Konay,  penahan atau bahu jalan tinggi kurang lebih 1,5 meter, kalau lihat dari TKP mungkin ban depan kanan mobil jatuh karena ketinggian maka terbalik. Seandainya kecepatan mobil kencang pasti masuk trus ke kemiringan berikut. TKP juga tidak ada benturan di depan mobil.

Sedangkan Kepala Dinas Dukcapil TTS, Apris Manafe ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut sekitar pukul 12.00 siang, ketika dalam perjalanan ke Kupang untuk mengikuti rapat dengan para kadis Dukcapil se provinsi NTT dan Kadis Dukcapil se provinsi Kalimantan Utara.

“Kita juga kaget, ada truck di depan dan posisi di jalan yang bergelombang jadi supir berusaha silih tapi mungkin dengan kecepatan yang tinggi akhirnya tidak dapat kendalikan hingga jatuh ke jurang sekitar 2 meter,” ungkapnya.

Namun Apris merasa bersyukur karena semua yang ada di dalam mobil selamat, tidak ada korban dalam peristiwa kecelakaan ini. Informasi juga sudah disampaikan ke Bupati dan Wakil Bupati TTS.

”Setelah kejadian itu, saya langsung tumpangi bersama mobil Sekretaris lanjut perjalanan ke Kupang untuk mengikuti kegiatan,” jelasnya.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan