Mission Trip Pemuda Kota Baru Kupang Bersama Gereja Mitra di TTS

  • Whatsapp

Soe-InfoNTT.com,- Pemuda GMIT Kota Baru Kupang menggelar kegiatan Mission Trip (ret-ret) pemuda di GMIT Melbaun-Mata Jemaat Lahairoi Fatujak, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Ketua Panitia Ritson Nenotek yang ditemui disela-sela kegiatan, Kamis (26/9/19) mengatakan, dalam kegiatan ini, pemuda GMIT Kota Baru Kupang menggandeng gereja mitra yakni Pemuda GMIT Bethania Batuputih-Klasis Soe dan GMIT Elim Enobesa-Klasis Mollo Barat.

Ritson mengungkapkan, kegiatan yang berlangsung dari tanggal 26 sampai 29 September 2019 tersebut mengusung tema “Pemuda Diberkati untuk Menjadi Berkat”, dengan sub tema “Pemuda Yang Bersaksi dan Beraksi”.

Kegiatan ini diharapkan agar para pemuda mampu merasakan nilai-nilai kristiani di daerah pedesaan, dan peserta juga diajarkan untuk hidup mandiri serta membangun relasi antar pemuda GMIT.

Ritson mengungkapkan, dalam kegiatan ret-ret nantinya akan dirangkai dengan beberapa kegiatan, yakni Kebaktian Penyegaran Iman (KPI), malam refleksi, sesi materi-materi tentang pemuda, lintas alam, malam api ungun, malam talent show, pengobatan gratis untuk jemaat, pelayanan PAR, penanaman anakan dan pemberian bantuan guna pembangunan gedung kebaktian.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Pemuda GMIT Kota Baru Kupang Kalla Masi. Dirinya mengharapkan kepada panitia agar tetap solid sehingga dapat melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan baik, dan meminta para peserta untuk sungguh-sungguh mengikuti kegiatan mission trip kali ini dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu Pendeta Lesliana Sely Keba – Radja S.Si kepada media ini di lokasi kegiatan mengungkapkan rasa syukur atas dipilihnya gereja Laharoi Fatujak sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan mission trip pemuda GMIT Kota Baru Kupang bersama gereja mitra.

Dirinya berharap agar para peserta dapat menyesuaikan diri saat berada di pedesaan untuk dapat berbaur antar sesama pemuda dan jemaat setempat. Di mana dengan keadaan demikian maka pemuda diingatkan untuk tetap setia di tengah keterbatasan.

Laporan: Adham Kopung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan