Minimnya Mobil Pemadam, Pemkab TTS Dinilai Kurang ‘PEKA’

  • Whatsapp
Pasar Inpres SoE Ludes Terbakar (29/6) dini hari

SoE-infontt.com,- Kebakaran yang melanda Pasar Inpres SoE, Kecamatan Kota SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), tadi malam berhasil dipadamkan pada pagi ini.

Kejadian kebakaran ini terjadi pada Rabu (29/6), pukul 01.45 wita, dini hari. Kebakaran yang belum diketahui sebabnya ini sulit dipadamkan karena mobil pemadam kebakaran yang berfungsi hanya dua unit saja.

Bacaan Lainnya

Petrus Neno, salah satu saksi mata yang sempat dimintai keterangan (29/6), mengatakan petugas pemadam sempat kesulitan karena jalan yang kecil. Selain itu, sumber air di sekitar pasar sulit didapat, dan ditambah dengan minimnya mobil pemadam kebakaran dari Pemkab TTS.

“Titik api muncul dari bagian atas bangunan pasar. Sejumlah warga sempat berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam kebakaran dan air. Namun upaya ini juga sulit karena mobil pemadam kebakaran yang aktif dari Pemkab cuman dua unit, terus yang lainnya tidak ada,” ungkapnya.

Petrus menambahkan, kerugian yang dialami pedagang pasar inpres SoE ini belum diketahui secara pasti, tapi dari kejadian ini, kita bisa tahu bahwa Pemkab TTS tidak sigap dalam menangani persoalan-persoalan mendadak, contohnya kejadian kebakaran pagi ini.

“Pemkab TTS harus siaga dengan persoalan yang tidak pernah kita duka, seperti kejadian kebakaran pagi ini. Contohnya, bagaimana mau mengatasi kebakaran ini kalau mobil pemadam yang aktif cuman dua, terus yang lainnya mana?,”kata petrus dengan nada kesal.(Chris Bani)

Pasar Inpres SoE Ludes Terbakar (29/6) dini hari
Pasar Inpres SoE Ludes Terbakar (29/6) dini hari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan