Mimpi Johannis Silvester Ottemoesoe Agar Olahraga Kabupaten Kupang Kembali Berprestasi

  • Whatsapp

Kupang-infontt.com,- Dalam hal pembinaan dan pembangunan olahraga, proses mencapai prestasi harus diperhatikan. Masyarakat harus dilibatkan dalam pembangunan tersebut sehingga olahraga tersebut mengakar ditengah masyarakat dan suatu daerah akan menghasilkan atlet berprestasi yang tidak akan pernah habisnya.

Bacaan Lainnya

Demikian harapan Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Kupang dari Paket TERKINI, Johanis Silvester Ottemoesoe, S.E saat ramah tamah dengan dengan beberapa anak muda dari Kecamatan Kupang Timur beberapa hari lalu diruang kerjanya.

“Olahraga memang memerlukan pembiayaan yang besar, tapi jika punya niat yang besar dan dibangun dengan ketulusan semuanya akan tercapai. Olahraga akan mampu membangun image suatu daerah, untuk itu setiap kabupaten kota harus mampu membina satu cabang olahraga yang mampu berprestasi di tingkat nasional. Dan yang menyebabkan seorang atlet mampu berprestasi adalah pelatih yang baik dan memiliki ilmu olahraga yang tinggi, terkadang kondisi keprihatinan juga mampu mendorong seseorang untuk berprestasi” terang Ottemoesoe.

Ia berharap Kabupaten Kupang kedepannya mampu memperbanyak kompetisi agar latihan para atletnya juga semakin sering berlatih dan terasah.

Menurut Dirut PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang ini, olahraga bisa menjadi investasi kebugaran dan kesehatan. “Olahraga di sekolah jangan dikejar prestasinya saja, tetapi olahraha menjadi media untuk berproses menjadi seorang anak yang sportif, disiplin, menghargai orang lain, menghormati pelatih dan guru,”ujarnya.

Ottemoesoe juga menjelaskan bahwa melalui olahraga sang atlet bisa berkenalan dan bermitra dengan banyak orang. “Anak-anak terkadang kurang dalam hal kepercayaan diri. Maka melalui olahraga ini kita menemukan kepercayaan diri. Buktinya banyak atlet NTT yang bisa berprestasi sampai tingkat nasional bahkan dunia,”ungkapnya.

Jika TERKINI terpilih nantinya, dirinya bersama Veki Banfatin (Balon Bupati Kupang) ingin membangun fasilitas olahraga yang memadai, demi peningkatan olahraga di Kabupaten Kupang Dan tentu TERKINI ingin pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia membantu pemerintah daerah dalam membangun beberapa sarana olahraga.

“Saya yakin olahraga di Kabupaten Kupang akan terus berkembang dan berprestasi dengan dukungan penuh oleh Pemerintah Daerah dan Pusat. Dan tentunya saat ini masyarakat Kabupaten Kupang sangat merindukan kegiatan olahraga dan juga harapan untuk turut serta dalam berbagai kompetisi baik itu lokal dan nasional,” Harap Ottemoesoe.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan