Menjadikan Perpustakaan UKAW yang Berkualitas di Era Industri 4.0

  • Whatsapp
Dedy Supyadi saat memaparkan materinya. Foto: Lili Boimau

Kupang-InfoNTT.com,- Universitas Artha Wacana (UKAW) Kupang menyelenggarakan Pekan Ilmiah Akademia UKAW ke III yang terdiri dari seminar, pameran buku dan lokakarya tahun 2019 selama 2 hari, yakni tanggal 29 sampai 30 November 2019 di Aula UKAW.

Kegiatan ini menitikberatkan pada tata kelola dan layanan perpustakaan UKAW di era industri 4.0, guna menunjang skill akademik dosen dan mahasiswa.

Menurut salah satu pegawai perpustakaan provinsi NTT Dedi Supyadi, dalam memaparkan materinya mengenai transformasi perpustakaan dan perpustakawan di era industri 4.0 menegaskan perpustakaan harus dijadikan sebagai tempat untuk menemukan solusi dalam mengatasi persoalan.

“Perpustakaan sebagai pusat pengetahuan, pusat kegiatan masyarakat, dan pusat budaya. Hal ini akan mendorong kita untuk memanfaatkan perpustakaan sebagai tempat menemukan solusi dalam mengatasi persoalan-persoalan,” jelas Dedi Supyadi.

Dr. Mesakh Dethan, MTh selaku Kepala Perpustakaan UKAW ketika diwawancarai media ini (29/11) mengatakan pada tanggal 30 November akan diadakan lokakarya, sehingga nanti dapat meningkatkan rencana-rencana kerja dalam pengembangan mutu dan kualitas perpustakaan.

“Setelah kegiatan ini akan diadakan evaluasi agar dapat meningkatkan mutu penyelenggaraan kegiatan pekan ilmiah yang ke IV nanti. Pada saat ini juga saya sangat mengharapkan partisipasi dari mahasiswa UKAW, karena kegiatan ini akan sangat menunjang kemampuan akademik mereka dan pada dasarnya mahasiswa UKAW masih kalah dalam berkompetisi di tingkat nasional maupun lokal,” tegas Mesakh Dethan.

Laporan: Eudoksia Susu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan