Meningkatnya Produksi Pertanian Jalur Selatan – TTS di Tahun 2017

  • Whatsapp
Safari David Boimau ke jalur selatan - TTS
Safari David Boimau ke jalur selatan – TTS

Soe-infontt.com,- Anggota DPRD Kabupaten TTS, David Imanuel Boimau, meyakini bahwa TTS sangat siap jika status daerah ini sebagai lumbung pangan daerah. Keyakinan tersebut berdasarkan kecenderungan peningkatan produksi tanaman pangan di jalur selatan tahun 2017.

Hal tersebut disampaikan oleh politisi Hanura itu, dalam diskusi singkat di kediamannya, Rabu (28/6/2017). David mengakui bahwa ada peningkatan hasil pertanian di jalur selatan, salah satu faktor meningkatnya produksi pertanian, yakni berfungsinya bendungan Maiskolen.

Bacaan Lainnya

“Merujuk kepada produksi hasil pertanian di jalur selatan – TTS dari tahun ke tahun, saya semakin optimis bahwa TTS merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi besar dalam bidang pertanian pangan. Terbukti, tahun ini produksi tanaman pangan di jalur selatan, khususnya padi dan jagung meningkat,” ujar David.

Khusus untuk Desa Oebelo, menurut David, Ia saat ini sementara membentuk dua kelompok tani untuk mengelolah lahan kering dengan cara menanam sayur mayur. Dan masing-masing kelompok terdiri dari 25 orang.

“Ini ide saya sendiri dan pembentukan kelompok tani ini karena ada beberapa desa juga yang tahun ini gagal panen salah satunya Desa Oebelo, ini saya konsepkan sehingga keberhasilan program pertanian dapat dirasakan masyarakat. Dan saya akui, salah satu kunci sukses sektor pertanian TTS tidak lepas dari besarnya perhatian Pemerintah kepada petani. Dengan perhatian itu, minat dan semangat para petani TTS semakin meningkat,”sambung David.

Oleh karena itu, kedepannya David berharap agar seluruh Sumber Daya Manusia, Alat Mesin Pertanian atau Alsintan dan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah baik dari Pusat maupun daerah harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar target yang diinginkan dapat tercapai.

“Memang ada beberapa kendala seperti pupuk, namun kita akan bekerja keras dan bekerjasama dengan dinas terkait. Mudah-mudahan dengan kerjasama yang baik maka akan memberikan hasil yang baik,” tandasnya. (Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan