Mengenal Lebih Dekat Sosok Silem Serang, Petinju Asal TTS yang Berprestasi di Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Silem Serang
Silem Serang

Jakarta-InfoNTT.com,- Siapa sangka, Ia dulu seorang pemabuk bahkan anak yang nakal, kini dengan prestasinya di dunia tinju membuat namanya kian dikenal, bukan di daerah kelahirannya saja namun sampai tingkat nasional.

Silem Serang, pemuda yang lahir di Desa Hoineno, Kecamatan Nunkolo, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada 25 September 1991 ini telah membuat bangga masyarakat NTT khususnya TTS. Di mana banyak penghargaan yang diraih lewat tinju, dunia yang sudah banyak merubah hidupnya.

Bacaan Lainnya

Singkat cerita, putra bungsu dari 7 bersaudara, pasangan Yeremia Serang dan Yorince Tualaka ini mengawali kariernya sejak tahun 2010 di Kota Soe, yakni sasana HAUMENI BOXING CAMP SOE. Hingga saat ini sudah masuk tinju profesional dan mendirikan sasana sendiri di Kota Depok dengan nama SAS (SILEM AMANATUN SOE.BC).

Diwawancarai InfoNTT.com, Kamis (21/03/2019), Silem Serang mengatakan bahwa Tuhan yang membawa dirinya jadi seperti saat ini. Mulai dari kenakalan seorang remaja sampai berhasil di dunia tinju.

Di Indonesia sendiri, Silem merupakan juara nasional di kelas terbang yunior 49 kg yang baru Ia rebut bulan Januari 2019 lalu. Saat ini juga sementara berjuang memperbaiki peringkat di Jepang, dan main di kelas terbang mini 47,6 kg.

“Pesan saya, pemda tolong perhatikan Instansi terkait atau KONI dalam pembinaan sumber daya manusia di TTS, karena daerah kita mempunyai anak-anak muda yang berbakat di berbagai bidang olahraga khususnya tinju. Persoalannya hanya ada pada pembinaan dan jam terbang para atlit yang masih sangat kurang, sehingga banyak yang tidak berkembang bahkan ada yang berhenti, serta banyak juga yang lari ke daerah lain, yang mana sebenarnya daerah kita juga mampu,”ungkapnya.

Laporan: Chris Bani

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan