Mencegah Covid-19, PDAM Kota Kupang Memasang Westafel Portable di Tempat Umum

  • Whatsapp
Beberapa wastafel Portable yang disiapkan PDAM Tirta Bening Lontar Kota Kupang

Kota Kupang – InfoNTT.com,- Salah satu upaya untuk pencegahan Virus Corona atau Covid-19 adalah rajin mencuci tangan secara detail dan menyeluruh. Untuk itu, PDAM Tirta Bening Lontar Kota Kupang memasang  beberapa wastafel portable di tempat umum agar memudahkan masyarakat mencuci tangan.

Dirut PDAM Tirta Bening Lontar Kota Kupang Johannis Ottemoesoe kepada media ini, Rabu (01/04/2020) mengatakan, seringnya mencuci tangan sebagai anjuran bagi seluruh masyarakat, sehingga Pemkot melalui PDAM memberikan kemudahan memasang wastafel di tempat umum. 

Bacaan Lainnya

“Sementara ini baru berapa titik saja, seperti Bundaran PU, Taman Nostalgia dan Pasar Oebobo. Ini sebagai langkah awal agar adanya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan serta menjaga diri dari sebagai virus maupun penyakit,” ujar pria yang akrab disapa Joni ini.

Wastafel tersebut, sambung Joni, dipasang lengkap dengan drum penampung air. PDAM Kota Kupang memastikan ketersediaan air tetap terjaga. Selanjutnya masyarakat harus bijak menggunakan alat ini untuk mencuci tangan saja dan menjaga wastafel itu.

Ditambahkannya, masyarakat harus rajin mencuci tangan, menerapkan perilaku hidup sehat. Hal ini agar setiap orang terhindar dari paparan Virus Corona. Masyarakat juga diminta menerapkan karantina diri atau tidak dulu mendatangi keramaian jika tidak ada keperluan penting.

“Pemasangan wastafel adalah salah satu cara saja mencegah covid-19, selebihnya warga bisa memanfaatkan mencuci tangan setidaknya dalam 20 detik dengan detail,” jelas Joni.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan