Menang Di Catalunya, Rossi Pecundangi Empat Rider Spanyol

  • Whatsapp
Selebrasi Rossi saat menang di markas spanyol

Catalunya, KompasOtomotif –Valentino Rossi berhasil menjuarai GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2016). Ini merupakan kemenangan kedua Rossi sepanjang musim, dan masing-masing dilakukan di Tanah Matador (sebelumnya di Jerez).

Marc Marquez (Repsol Honda) memulai dari pole position tapi langsung diambil alih oleh Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) begitu lomba dimulai.

Bacaan Lainnya

Lorenzo langsung memimpin balapan diikuti Marc Marquez (Repsol Honda), Dani Pedrosa, Andrea Iannone (Ducati), Maverick Vinales (Suzuki Ecstar), dan Valentino Rossi (Yamaha Movistar).

Rossi maju ke posisi empat saat memasuki lap kedua, lantas merangsek ke posisi tiga melewati Pedrosa pada lap kedua. Vinales yang bakal menunggangi Yamaha tahun depan bertarugn dengan Pedrosa.

Berkali kali Vinales terlihat terlalu agresif hingga melebar dari racing line. Pada lap ketiga Rossi mulai mendekati Lorenzo dan Marquez di depan.

Rossi mulai menemukan tambahan adrenalin pada lap kelima, dia berhasil melewati Marquez. Pada lap keenam Rossi mengambil alih posisi pertama dari Lorenzo. Setelah itu Lorenzo terus melorot, pada lap kesepuluh Lorenzo ada di posisi kelima, didahului Pedrosa dan Vinales.

Selebrasi Rossi saat menang di markas spanyol
Selebrasi Rossi saat menang di markas spanyol

Pos terkait

Tinggalkan Balasan