Menambah Keyakinan Publik, Paket TERKINI Mendaftar Ke PKPI

  • Whatsapp

Kupang-infontt.com,- Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kupang dari Paket TERKINI, Drs. Selvester M. Banfatin,M.Si dan Johannis Silvester Ottemoesoe, S.E resmi mendaftar di PKPI Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Dipantau media ini, Selasa (23/5/2017) paket TERKINI mendaftar ke PKPI ditemani tim kerjanya dan langsung diterima oleh Ketua timdesk PKPI untuk Pilkada Kabupaten Kupang, Dominggus Bolla dan Sekretaris timdesk PKPI untuk Pilkada Kabupaten Kupang, Albert Lololau.

Veki Banfatin dalam sambutannya mengatakan, paket TERKINI selain mengikuti mekanisme penjaringan PKPI, pendaftaran ini juga sebagai bukti bahwa paket TERKINI siap bertarung di kontenstasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kupang 2018 mendatang.

Menurut Veki Banfatin, hal ini juga akan menambah keyakinan publik yang selama ini mempertanyakan keseriusannya untuk maju bertarung dengan sejumlah nama lainnya yang sudah ramai bermunculan.

“Saya kira masyarakat tidak akan lagi ragu setelah paket TERKINI resmi mendaftar ke PKPI, khususnya para sahabat di seluruh kecamatan di Kabupaten Kupang. Kita tinggal tunggu saja tahapan berikutnya siapa yang bakal diusung oleh PKPI. Yang pasti saya akan terus mengikuti mekanisme partai dan menyerahkan semuanya kepada PKPI,” ujar Veki.

Pada kesempatan yang sama, Dominggus Bolla, Ketua timdesk PKPI untuk Pilkada Kabupaten Kupang menjelaskan bahwa Kabupaten harus didorong menjadi salah satu Kabupaten yang terdepan di Provinsi NTT.

“Kita harus menjadikan Kabupaten Kupang sebagai Kabupaten yang maju dan mampu bersaing dengan daerah lain. Selain itu, kita juga harus fokus mengurusi sektor pertanian dan perikanan serta kelompok usaha menengah. Inilah sebenarnya salah satu makna Kabupaten Kupang bergerak dua kali lebih cepat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris timdesk PKPI untuk Pilkada Kabupaten Kupang, Albert Lololau mengatakan, akan ada dialog terbuka terkait visi misi bakal calon pada tanggal 30 Mei nanti. Menurutnya, proses pendaftaran ini sebagai awal tahapan yang dilakukan oleh partai hingga pada proses penetapan nantinya.

“Masih ada proses selanjutnya di antaranya tahapan debat dan survey bakal calon yang mendaftar di PKPI,” kata Budhi.

Menurut Albert, tahapan debat ini menjadi salah satu poin penting penilaian terhadap semua bakal calon yang mendaftar di PKPI. Sebab, melalui proses debat ini masyarakat akan menilai siapa diantara para bakal calon yang layak atau tidak layak sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kupang.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan