Membuka Lahan Parkir Area Publik, Terobosan Baru Dinas Perhubungan TTS Menambah PAD

  • Whatsapp

Soe-InfoNTT.com,- Salah satu kepala bidang (Kabid) Terminal dan Parkiran Dinas Perhubungan Kabupaten TTS, Daniel Liu yang dilantik 7 April 2021 lalu, membuat terobosan baru dengan membuka parkiran di area tempat ramai demi mengantisipasi kemacetan lalu lintas.

Daniel Liu kepada media ini Rabu (28/4/2021) mengatakan, dengan membuka juru parkir di tempat ramai akan menambah pendapatan asli daerah (PAD), yang mana target per tahun bisa mencapai 143 juta.

“Tepatnya hari ini kita buka juru parkir di depan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten TTS ,agar parkiran dapat disusun rapi sehingga tidak mengganggu pengguna jalan yang sedang melintas,” jelasnya.

Mantan ajudan Bupati TTS ini juga berinisiatif untuk membuka juru parkir di tempat ramai agar lainnya agar bisa merekrut tenaga serta mengurangi pengangguran. Juru parkir sendiri merupakan tenaga lepas tanpa diberi surat kontrak (SK).

Selanjutnya, Dinas Perhubungan TTS akan merekrut tenaga lepas di 32 kecamatan untuk penertiban tempat parkir di pasar pasar kecamatan, namun saat ini belum memiliki biaya operasional untuk menjangkau 32 kecamatan yang ada di TTS. Sedangkan untuk terminal, retribusi angkutan Rp 3.500 per hari.

“Kita berharap Pemda TTS dan juga DPRD yang bermitra dengan perhubungan bisa mencarikan solusi terbaik bagi para juru parkir,” ungkapnya.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan