Melki Laka Lena: Sangat Penting Membangun Sportifitas dan Kerjasama Tim

  • Whatsapp

Kupang-infontt.com,- Calon Gubernur NTT, Melki Laka Lena menyaksikan langsung pertadingan sepakbola, Minggu (18/6/2017) antara keseblasan Ikatan mahasiswa asal Malaka (Imala) Kupang vs perhimpunana mahsiswa asal Nagekeo (permasna) kupang di Lapangan Asten Kupang.

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan ini kedua tim menurunkan kekuatan penuh agar bisa memenangkan pertandingan. Gol pertama tercipta pada menit kelima melalui striker Imala, Andro yang mendapat umpan dari Wili dan skor berubah menjadi 1-0 untuk Imala.

Anak-anak asuhan dari Gonza Bria tersebut terus menyerang ke lini pertahanan permasana FC dan membuahkan hasil pada menit ke 25. Kedua kalinya Andro menyuplai bola dari kaki Wili. Dengan skil dan akurasi yang baik, striker Imala Kupang tersebut menciptakan gol melalui tendangan kaki kanan sehingga skor bertambah bagi anak-anak Malaka 2-0 utk babak pertama.

Masuk babak kedua, anak asuhan dari Wili Bumi, pelatih Permasna FC melakukan tekanan terhadap keseblasan Imala, sehingga pada menit ke-30 pemain belakang Imala kupang melakukan pelanggaran yang cukup mematikan pemain Permasna Kupang, Fian bhoko dan wasit langsung memberikan kartu kuning serta tendangan pinalti bagi keseblasan Permasna FC.

Kapten Permasna FC, Edo suares yang melakukan eksekusi penalti langsung menendang bola dengan manis untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-1 hingga ahkirnya babak kedua. Dan skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai dengan kemenangan Imala FC.

Manajer Permasna FC, Heronimus Djo mengakui anak Imala bermain sangat apik dsn sportif. Ia menerima kekalahan, karena menurutnya, kekalahan Permasna akibat banyak pemain yang tidak sempat turun akibat cedera.

Sedangkan manajer Imala FC, Gonza Bria mengatakan bahwa kemenagan anak-anak Imala dikarenakan kerjasama dan kekompakan tim serta semangat juang yang keras.

Melki Laka Lena dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi semangat olahraga dari pemuda pemuda NTT. “Proficiat buat panitia dan tim yang berlaga. Sangat penting bagi kita untuk melatih diri membangun sportifitas dan kerjasama tim diluar dan didalam lapangan,”ujarnya. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan