Melki Laka Lena Melakukan Dialog Terbuka Bersama Masyarakat Di Kabupaten Sikka

  • Whatsapp
Melki Laka Lena ketika berdialog bersama masyarakat Kabupaten Sikka di Aula Karmel Maumere
Melki Laka Lena ketika berdialog bersama masyarakat Kabupaten Sikka di Aula Karmel Maumere

Maumere-infontt.com,- Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI), Emanuel Melkiades Laka Lena hari ini, Jumat (21/04/2017 menghadiri dialog Terbuka dengan tema AYO BANGUN NTT yang diselenggarakan oleh YTMI bertempat di Aula Karmel Maumere.

Turut hadir dalam dialog Ketua DPRD Kabupaten Sikka (Rafael Raga), Anggota DPRD (Siflan Angi), Hadir juga tokoh masyarakat, alumni-alumni cipayung,  pemuda dan mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Marselinus minggu selaku ketua panitia dalam sambutannya, Ia memberikan apresiasi kepada Ketua YTMI, Melki Laka Lena karena sudah memberikan kesempatan untuk mensukseskan kegiatan AYO BANGUN NTT di Kabupaten Sikka.

Lanjutnya, Dalam kegiatan sayembara dan dialog terbuka ini marsel berharap agar kegiatan ini bisa berjalan hingga selesai dengan baik.

“Dalam moment ini kita sebagai masyarakat bersama  bersatu padu dan berkontribusi sesuai dengan kemampuan kita  untuk membangun NTT. Karena selama ini pemahaman orang bahwa yang bisa bangun daerah itu hanyalah pemimpinanya, akan tetapi kita semua masyarakat NTT mempunya tugas dan kewajiban bersama membangun daerah ini,” tegas Marsel.

Sedangkan Ketua YTMI, Melki Laka Lena dalam sambutannya mengatakan, Tema Sayembara AYO BANGUN NTT ini di satu sisi mengajak orang  untuk berbuat sesuatu dan di sisi lain juga kita saling menghargai dalam perbedaan kita ketika memberikan kontribusi dalam membangun daerah kita NTT.

“Bagaimana pemerintah membangun sebuah pola untuk merangkul semua pihak dan orang-orang baik itu ide dan gagasan yang mungkin selama ini tidak terlihat atau terabaikan. Dan jikalau semua kita dilibatkan untuk membangun, saya pikir ide dan mimpi besar kita terhadap daerah bisa terwujud,” tutur Melki.

Menurut Melki, tugas seorang pemimpin tentu harus mempunyai visi misi. Tetapi dalam kegiatan ini (Sayembara AYO BANGUN NTT) kita berusaha merangkul semua masyarakat untuk sama berkontribusi membangun NTT, dan ide-ide dari masyarakat kita akan eksekusikan menjadi program Provinsi.

Selain itu, Anggota DPRD Kabupaten Sikka yang juga Ketua Fraksi Nasdem, Siflan Angi dalam kesempatan tersebut mengatakan, Kegiatan yang dicanangkan oleh Melki Laka Lena melalui Yayasannya, merupakan kegiatan yang sangat luar bisa karena kegiatan ini semua lapisan masyarakat bisa bersama sama diskusi untuk membangun NTT. Dan kegiatan ini jarang dilakukan, sehingga Siflan Angi secara pribadi mengapresiasi Melki Laka Lena sebagai tokoh muda NTT yang prestasinya luar biasa.

Sedangkan Rafael Raga, Ketua DPRD Sikka dan juga ketua Golkar Sikka, dalam paparan materinya menjelaskan, NTT dulunya sering di akronimkan Nusa Tidak Tentu dan Nanti Tuhan Tolong. Bahkan Sudah banyak pemimpin di NTT, bukan mereka tidak membangun daerah ini, tapi mereka sudah mendedikasikan diri dan mengabdi terhadap daerah.

Lanjut Rafael, Akan tetapi setiap perkembangan jelas ada perubahan dan semua masyarakat pun turut dalam perubahan itu sendiri, sehingga masyarakat saat ini butuh figur pemimpin yang kuat agar NTT bisa bersaing dengan daerah lain dan  keluar dari daerah termiskin ke 3 di indonesia.

“Banyak kendala yang kita hadapi di NTT khususnya Kabupaten Sikka, bukan kita mengatomi yang muda dan tua, tetapi kita mau agar pemimpin NTT nantinya yang punya inovatif, kreativitas, dan punya mimpi besar untuk membangun daerah kita ini,” tegas Rafael.(tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan