Melki Laka Lena Ikut Aksi 1000 Lilin Untuk Ahok Di Alor

  • Whatsapp
Melki Laka Lena ketika membakar lilin sebagai simbol dukungan untuk AHOK di Kota Kalabahi
Melki Laka Lena ketika membakar lilin sebagai simbol dukungan untuk AHOK di Kota Kalabahi

Kalabahi-infontt.com,– Sahabat Ahok Dari Alor (Sadar) menggelar acara pembakaran 1000 lilin buat Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama di lapangan mini Kalabahi. Acara yang dilaksanakan pada Kamis, (10/5), itu merupakan aksi protes terhadap putusan 2 tahun penjara untuk Ahok.

Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) Emanuel Melkiades Laka Lena yang sementara berada di Kalabahi untuk kegiatan Sayembara AYO BANGUN NTT menyempatkan diri hadir dalam acara pembakaran lilin tersebut.

Bacaan Lainnya

Laka Lena mengaku terkesima dengan aksi sosial yang dihelat sejumlah pemuda yang menamakan diri SADAR.

“Saya besok ke Sumba. Saya akan menyampaikan kepada pemuda di sana terkait aksi ini. Ini sangat bagus,” ujar Laka Lena didampingi Ketua SADAR Lomboan Djahamouw setelah turut membakar lilin.

Pada kesempatan itu Laka Lena berjanji akan menyiapkan waktu khusus untuk menemui Ahok. Laka Lena ingin menyampaikan pesan kepada Ahok bahwa Ahok tidak berjuang sendiri.

“Saya akan menemui Ahok. Saya akan bilang saudara-saudari Ahok dari Alor turut mendoakan dirinya. Saya akan bilang bahwa ia tidak berjuang sendiri,” tegas Bakal Calon Gubernur NTT yang baru berusia 40 tahun itu.

Kehadiran Laka Lena disambut baik oleh Djahamouw. Ia menilai, kehadiran Laka Lena di sela-sela kesibukannya menunjukkan bahwa politisi Partai Golkar itu memiliki kepribadian sama seperti Ahok.

“Ahok itu berpihak kepada rakyat kecil. Dan saya pikir pak Melki pun demikian. Pak Melki sekarang ini sibuk. Tapi ia masih mau hadir. Ini salah satu bukti,” ujar Djahamouw.

Djahamouw mengatakan saat ini sedang mencari pemimpin yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat kecil. Tokoh-tokoh muda, menurut Djahamouw, yang mempunyai kesempatan untuk mau menjadi pemimpin harus bersedia menjadi pelayan sama seperti Ahok.

“Jadi saya atas nama inisiator mengucapkan terimakasih kepada pak Melki yang turut serta dalam aksi pembakaran lilin ini. Saya juga kaget pak Melki bisa datang,” ujar Djahamouw.

Selain Laka Lena, Djahamouw juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada sejumlah aparat Polres Alor yang telah hadir di lokasi pembakaran 1000 lilin. Ia bersyukur karena kehadiran sejumlah personil kepolisian itu mampu memberi rasa aman bagi para peserta aksi.

Perlu diketahui, Laka Lena pamit 15 menit di panitia setelah mendengar adanya aksi pembakaran lilin buat Ahok. Ia ke lokasi menggunakan sepeda motor dan menyumbang beberapa lilin untuk komunitas SADAR.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan