Melki Laka Lena Bersama BKKBN Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga di Sabu Raijua

  • Whatsapp
Emanuel Melkiades Laka Lena ketika melakukan sosialisasi di Kabupaten Sabu Raijua

Sabu-InfoNTT.com,- Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena bersama mitra kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional( BKKBN ) Provinsi Nusa Tenggara Timur menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga, Senin (27/07/2020) di Kelurahan Meba, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua.

Melki Laka Lena dalam penyampaiannya saat pemaparan materi mengharapkan pihak BKKBN terus mensosialisasikan secara masif program-program unggulan dengan branding barunya, terutama pada generesi milenial untuk bisa juga mewujudkan pembangunan keluarga yang berkualitas dan tumbuh seimbang dapat terencana.

Menurutnya, Komisi IX DPR RI ikut mendukung keputusan BKKBN untuk tetap melakukan pengadaaan alat kontrasepsi secara sectoral guna memastikan ketersediaan pemenuhan kebutuhan
dan distribusi alat kontrasepsi bagi seluruh masyarakat.

“Kami Komisi IX DPR RI mendukung peningkatan anggaran program BKKBN terkait dengan keluarga berencana dan ketahanan keluarga, serta ikut mendukung penguatan pelayanan KB di program JKN melalui harmonisasi peraturan perundang – undang,” ujar Melki Laka Lena.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala BKKBN Provinsi NTT melalui Kepala Bidangnya Yance, yang mana selaku mitranya Komisi IX DPR RI serta di dalamnya juga ada putra NTT Melki Laka Lena, maka BKKBN NTT akan selalu ada bersama dengan seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan prima BKKBN.

“Kami berharap agar Pemerintah Daerah (BKKBN) Kabupaten Sabu Raijua terus mensosisalisasikan tentang pentingnya KB dalam menjaga kesehatan dan keutuhan rumah tangga yerlebih pasangan muda atau remaja,” jelas Yance.

Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke yang turut hadir pada kegaiatan tersebut juga ikut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena atas perhatiannya kepada masyarakat Sabu Raijua.

”Kegiatan bersama mitra (BKKBN) hari Ini sangat bermamfaat, sehingga harapannya kedepan kepada Bapak Melki Laka Lena bisa terus mendukung kami demi kemajuan daerah ini,” ucap Bupati.(*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan