Melki Laka Lena Apresiasi Dukungan serta Bantuan BPOM dan Kemenkes RI Bagi NTT

  • Whatsapp
Melki Laka Lena

Jakarta-InfoNTT.com,- Melki Laka Lena Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Dapil NTT 2 memberikan apresiasi atas dukungan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI yang membantu pemerintah provinsi NTT dengan menyediakan alat untuk metode pemeriksaan yakni Polymerase Chain Reaction (PCR) dalam rangka membantu pemeriksaan swab pasien terduga covid 19. Proses yg selama ini dilakukan di luar NTT, di Surabaya atau Jakarta kini bisa dilakukan sendiri di RSUD WZ Yohanes Kupang.

Proses panjang yang terwujud kemarin merupakan wujud komitmen BPOM RI membantu beberapa pemerintah propinsi yang telah dimulai sejak awal di Gorontalo. Komitmen BPOM RI yang terus disampaikan dalam berbagai rapat kabinet bersama Presiden Jokowi juga saat rapat dengan Komisi IX DPR RI.

Bacaan Lainnya

Dua rapat BPOM RI terakhir bersama komisi IX, Kepala BPOM Penny Lukito langsung menegaskan komitmen bersama jajarannya untuk membantu penyediaan PCR di beberapa propinsi termasuk NTT. BPOM juga mempercepat izin edar berbagai produk yang membantu penanganan covid 19 sesuai aturan yang berlaku.

Penny Lukito melalui Melki Laka Lena berpesan agar alat bantuan BPOM RI ini bisa digunakan secara optimal oleh pemerintah propinsi dan gugus tugas penanganan covid 19 NTT.

”Dalam rapat kerja bersama dengan Kemenkes semalam sudah diingatkan oleh Melki Laka Lena kepada Menkes RI Terawan Agus Putranto dan Dirjen P2P sekaligus jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 10 Achmad Yurianto agar selalu disiapkan secara rutin termasuk untuk mesin PCR dari BPOM yang digunakan. Di mana kebutuhan reagen akan berkelanjutan untuk memeriksa awan pasien terduga covid-19” ujar Melki Laka Lena, Rabu (06/05/2020).

Melki Laka Lena mengucapkan terima kasih secara langsung kepada BPOM RI melalui kepala BPOM Penny Lukito beserta jajaran yang sudah berusaha mewujudkan komitmen yang disampaikan dalam rapat dengan komisi IX DPR RI.

Melki Laka Lena juga mengucapkan terima kasih kepada Menkes RI Terawan Agus Putranto dan Dirjen P2P Achmad Yurianto yang telah membantu percepatan penggunaan alat PCR BPOM RI di NTT termasuk penyediaan reagen secara Kontinyu. Bantuan ini sangat bermakna bagi pemerintah dan masyarakat NTT dalam membantu penanganan covid 19.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan