Media INFO NTT Mendonasikan Usia Muda Bagi Anak-Anak di Pelosok

  • Whatsapp

Kupang-infontt.com-, Pemerintah dan Masyarakat se-kecamatan Boking sangat mengapresiasi kegiatan sayembara menulis puisi tingkat sekolah dasar yang diselenggarakan oleh Media Online INFO NTT dalam rangka HUT RI ke-73, Jumat (17/8/2018) di lapangan umum Boking.

Pimpinan Redaksi infontt.com, Roky Tlonaen dalam sambutannya mengatakan sudah semestinya anak-anak dilatih untuk bisa menulis secara mandiri sejak dini. Jika tidak, maka ke depan cita-cita negara untuk menjadikan generasi penerus unggul dan mandiri bisa gagal.

Bagi Roky, kegiatan sayembara ini sebagai terobosan baru media infontt.com agar dapat memupuk potensi generasi penerus sejak bangku sekolah dasar.

“Kami membuat sayembara ini bukan sekedar pencitraan, tapi ini murni rasa peduli kami anak-anak muda yang tergabung dalam media online INFO NTT. Kami ingin mendonasikan masa muda kami seutuhnya untuk bangsa dan negara,”ujar Roky dihadapan ratusan orang yang memadati panggung pada saat pengumuman hasil sayembara.

Roky juga menambahkan kegiatan sayembara menulis puisi di Kecamatan Boking ini terlaksana setelah diskusi panjang tim INFO NTT. Karena kegiatan ini lahir dari gagasan-gagasan serta ide semua crew INFO NTT.

“Kami tidak mau setiap aksi atau kegiatan kami diintervensi oleh orang lain bahkan diluar kami anak-anak muda yang tergabung di media INFO NTT,”jelasnya.

Ditambahkannya,agar tidak ada pencitraan dan kepentingan lain masuk, maka tim INFO NTT tidak akan menerima masukan atau saran terkait kegiatan apapun. Ini diterapkan agar tidak ada kecemburuan dan perpecahan dalam tim.

“Kami ingin memupuk kemandirian sejak sekarang, dan kelak generasi penerus akan melihat kami sebagai contoh media yang benar benar peduli terhadap generasi penerus serta rakyat kecil, Kami tidak disponsori oleh siapapun, kami mencari ide sendiri,lokasi kegiatan sendiri dan anggaran pun kami usahakan sendiri. Jadi ketika kami turun membawa visi misi tentang perubahan maka pasti kegiatan kami akan berhasil karena tidak ada kepentingan kepentingan di sini,”ungkapnya.

Kegiatan Sayembara menulis puisi tingkat SD di Kecamatan Boking ini menggunakan  gedung SMP Negeri 2 Amanatun Selatan. Turut hadir menghadiri dan melihat proses kegiatan sayembara menulis puisi, yakni Camat Boking, Sekcam Boking, Kapolsek Boking, anggota DPRD TTS sekaligus Ketua DPC Hanura TTS, Marten Tualaka.

Antusias masyarakat pun terlihat pada saat acara puncak pengumuman hasil juara. Masyarakat memadati panggung yang pada saat tersebut hadir juga anggota DPRD TTS, Ruba Banunaek dan anggota DPRD Provinsi NTT, Jefri Un Banunaek.

Keluar sebagai juara 1 dalam sayembara ini yakni Rosa B. F Tuka dari SD Inpres Boking, juara 2 Ofhalina Nau dari SD Gmit Boking dan Juara 3 Yunea Nombala dari SD Negeri Oemol.

Adapun kriteria penilaian dalam sayembara menulis puisi bersama INFO NTT adalah penulisan puisi tidak boleh keluar dari tema  kemerdekaan, keutuhan dan keselarasan setiap bait dan baris, diksi dan gaya penulisan serta yang paling penting ialah puisi harus karya sendiri. (Sandy Lette)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan