MDT: Politik Yang Sehat Menghasilkan Pemimpin Yang Baik

Ibrahim Medah bersama Bupati Sabu Raijua saat berada di pabtik rumput laut

Sabu Raijua-infontt.com,- Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome mengakui masih banyak orang yang bertanya-tanya, Iban Medah merupakan salah satu kompetitor saat pilgub 2018 dan dirinya mengakui bahwa Iban Medah Cagub NTT 2018 tetapi kenapa Bupati Sarai memberikan panggung lagi sedangkan akan maju juga pada pilgub.

“Saudara-saudara, kalau saya dengan bapak Medah ibarat anak dan bapak. Kami sudah sepakat pada suatu saat kalau misalnya hasul survey (ini pembicaraan kami) bahwa siapa saja yang tertinggi kami akan saling dukung,”katanya.

Bacaan Lainnya

Dia juga meminta agar tidak boleh ada nuansa permusuhan, tidak boleh menempatkan seseorang menjadi musuh tetapi ini kompetitor, kompetisi secara sehat jauh lebih baik. Siapa saja yang Tuhan berkenan, kita harus dukung semuanya. Politik tidak boleh diartikan sebagai kesempatan orang mencaci maki, bermusuhan, politik itu sesuatu yang suci karena itu harus dijaga.

“Kenapa dia suci karena politik akan melahirkan pemimpin yang akan berpikir tentang kehidupan dan masa depan baru, kesuciannya ada disitu dan juga politik yang sehat akan menghasilkan poemimpin yang sehat,” ujarnya

Ibrahim Medah bersama Bupati Sabu Raijua saat berada di pabtik rumput laut

.

Dira Tome meminta kepada semua yang hadir saat peresmian itu agar tetap menjaga suasana dan situasi yang ada tidak boleh mulai dengan permusuhan tetapi mulai dengan persaudaraan. Ini sesuai hal baru yang ditujukan kepada orang lain tentang berpliti bahwa politik itu bulkan hal jahat tetapi politik merupakan kebaikan.(tim)

Pos terkait