Masyarakat Sabu Raijua Siap Mendukung Figur Muda Melki Laka Lena

  • Whatsapp

Sabu-infontt.com,- Setelah sukses Menggelar dialog terbuka dan Sayembara AYO BANGUN NTT Di Kabupaten Rote Ndao Senin, 22 Mei 2017. Calon Gubernur NTT Emanuel Melkiades Laka Lena langsung bertolak dari Ba’a Menuju Rote Timur Menggunakan Perahu motor (Bodi). Selanjutnya, dihari yang sama (sekitar jam 3 sore) Melki Laka Lena langsung menuju ke kupang melalui Tablolong. 

Bacaan Lainnya

Perjalanan dramatis selama 3 jam menuju tablolong melewati lautan selat puku’afu. Setiba di tablolong pukul, Melki Laka Lena langsung  menuju Kupang demi mempersiapan keberangkatannya menuju kabupaten Sabu Raijua yang merupakan kabupaten terakhir penyelenggaran Sayembara AYO BANGUN NTT.

Perjuangan dan juga keinginan Melki Laka Lena untuk menemui masyarakat diseluruh kabupaten/kota seluruh wilayah NTT hanya untuk mendengar aspirasi, gagasan serta ide dari masyarakat.

NTT saat ini sangat membutuhkan figur pemimpin yang kuat dan mampu melihat topografi wilayah NTT. Karena NTT cukup luas dengan daerah kepulauan serta macam-macam beragam budaya. Tetapi, bagi Politisi muda Golkar itu, semuanya ini tidak mengurung niatnya untuk membangun NTT melalui kegiatan sayembara, demi mendengar ide dan gagasan untuk membangun NTT ke depan ke arah yang lebih baik.

Selasa, 23 Mei 2017, Melki Laka Lena bertolak ke Kabupaten Sabu Raijua. Setiba di bandara Tardamu – Sabu Raijua, Melki Laka Lena langsung disambut relawan dan masyarakat Sabu dengan ditandai pengalungan selendang secara simbolis. Turut hadir dalam penyambutan tersebut, Wakil Ketua DPRD Sabu Raijua, Ruben Kale Dipa. Selanjutnya, Melki Laka Lena langsung menuju tempat kegiatan di Aula Gereja GMIT Klasis Sabu Barat.

Ratusan peserta sayembara dan tamu undangan sudah menunggu Melki Laka Lena. Tamu yang hadir dari pihak pemerintah, DPRD, Tokoh Masyarakat dan mahasiswa Pemuda/i Sabu Raijua.

Perlu diketahui bahwa kegiatan dialog terbuka dan Sayembara AYO BANGUN NTT di Kabupaten Sabu Raijua ada kerja sama antara Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI)dan OKP Gerakan Anak Muda Peduli Sabu Raijua. Kegiatan diawali dengan dialog secara resmi dan dibuka oleh pihak Pemerintah Daerah Sabu Raijua Melalui Asisten II, Jonathan Djami.

Dalam kesempatan membuka kegiatan dialog dan sayembara Jonathan mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat sabu mengucapkan selamat datang Ketua YTMI di Kabupaten Sabu Raijua.

Jonathan juga mengakui bahwa momentum dialog dan sayembara di Sabu ini sangat membangkitkan jiwa orang muda untuk berkarya dengan kemitraan yang kokoh bersama masyarakat pemerintah untuk membangun Kabupaten Sabu Raijua Kedepannya lebih baik.

Wakil Ketua DPRD Sabu Raijua, Ruben Kale Dipa, dalam kesempatannya mengatakan, menurut kacamata politik, langkah yang diambil Melki Laka Lena melalui sayembara AYO BANGUN NTT yakni untuk menggali gagasan dan ide dari masyarakat untuk membangun NTT.

Ia menambahkan, Melki Laka Lena sebagai orang yang mempunyai kemampuan dan pengalaman yang cukup, ini menjadi tantangan bagi anak muda Sabu Raijua untuk bangkit mendukung figur muda Melki Laka Lena menjadi Gubernur NTT demi membangun Kabupaten Sabu Raijua dan NTT.

“Pilih anak muka karena belum ada virus apapun, yang tua-tua sudah terjangkit virus macam-macam,” ujar Ruben.

Ruben mengajak semua orang muda dan seluruh masyarakat Sabu, jikalau ini petunjuk dari Tuhan dan garis tangan Pak Melki Bisa Jadi Gubernur NTT, maka saat ini pintu tersebut sudah mulai terbuka. (tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan