Masyarakat Desa Bokong Krisis Air Bersih

  • Whatsapp
warga ketika mengambil air di sungai
warga ketika mengambil air di sungai

Kupang-infontt.com,- Masyarakat Tubun Desa Bokong, RT 04/RW 02 dusun 1, Kecamatan Taebenu mengalami kekurangan air bersih terlebih untuk kebutuhan sehari-hari. Persoalan ini nampak ketika awak media infontt.com melihat secara langsung aktivitas warga, Rabu (3/10/2018) sore di sebuah kali (sungai) kecil tempat warga mengambil air sehari-hari.

Yulita Nubatonis, satu warga yang ditemui mengatakan warga setempat sangat kekurangan air bersih jika musim panas seperti saat ini.
“Kami warga masyarakat di sini punya tempat ambil air di kali kecil ini, kalau musim hujan air agak banyak karena habis hujan pasti banjir, tapi setelah itu kami tunggu airnya jernih baru kami ambil. Dan kalau musim panas kami galing lubang kecil di kali sampai dapat air, lalu kami keruh sampai bersih baru ambil, itu pun tidak bertahan lama,”cerita Yulita.

Bacaan Lainnya

Yulita juga mengeluhkan jarak dari pemukiman warga ke lokasi air bersih yang cukup jauh. Jarak dari rumah ke tempat pengambilan air sekitar tiga kilo meter.

“Harapan kami masyarakat di sini kalau bisa pemerintah bantu kami dengan air, karena kami sangat membutuhkan air. Kami juga sudah usulkan ini di kepala desa tapi belum ad jawaban atas permintaan kami,” ujar Yulita.

Laporan: Yongki Bell

Pos terkait

Tinggalkan Balasan