Masyarakat dan Anggota Satgas Ikut Meramaikan Kegiatan Pungut Sampah Berhadiah

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Anggota satgas pamtas RI-RDTL Pos Motaain PLBN, Yonif Raider 408/Sbh mengajak generasi muda untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan dengan cara memunguti sampah, Jumat 01/03/2019. Kegiatan bersih-bersih itu dilakukan di sepanjang jalan Marsda Adi Sucipto Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya sekedar memunguti sampah, tapi kegiatan ini masuk dalam kategori lomba yang diselenggarakan oleh koperasi Haburas Furak Silawan yang bekerja sama dengan anggota satgas pamtas RI-RDTL pos Motaain. Bagi peserta yang mengumpulkan sampah paling banyak akan mendapatkan hadiah dari panitia.

Dengan bermodalkan karung, Sersan kepala Jumbadi beserta beberapa rekannya memulai aksinya mengambil sampah yang berserakan di sepanjang jalan, mulai dari perempatan PLBN Motaain hingga depan polsek Silawan (baru). Hal tersebut diikuti oleh beberapa pemuda dusun Motaain yang memang sudah berkumpul didepan Pos TNI Motaain PLBN.

Sampah yang berserakan disepanjang jalan tersebut dimasukkan ke dalam karung dan dikumpulkan. Selain sampah banyak ditemukan kotoran hewan piaraan warga setempat yang berserakan dijalan, karena memang banyak ternak yang tidak dibuatkan kandang, tentu ini sangat mengganggu pengguna jalan.

“Keadaan lingkungan yang kotor dapat berdampak buruk bagi kesehatan kita, maka dari itu, kami anggota satgas melibatkan masyarakat dalam lomba pungut sampah ini semata-mata hanya ingin menyadarkan mereka agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan,”ungkap Jumbadi.

Marco salah satu pemuda menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut seakan menyadarkan hati para pemuda di perbatasan untuk lebih peduli lagi akan keindahan dan kebersihan lingkungan. “Kami sangat berterima kasih kepada abang-abang anggota satgas karena telah mengajarkan kami untuk lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan,”ujarnya.(Tin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan