Masyarakat Boentuka Gotong Royong Membersihkan Material Akibat Hujan di Jalan Raya

  • Whatsapp

Batuputih-InfoNTT.com,- Masyarakat Desa Boentuka, Kecamatan Batu putih, Kabupaten Timor Tengah Selatan, melaksanakan pembersihan material longsor yang menghambat arus transportasi jalan Timor Raya, Minggu (17/03/2019).

Bacaan Lainnya

Pantauan media ini di lokasi, aksi sosial masyarakat tersebut dilatarbelakangi terjadi hambatan aktifitas kendaraan yang ramai melintas jalan tersebut.

Menurut Kepala Desa Boentuka, Apris Fuah, timbunan tanah tersebut diakibatkan tingginya curah hujan sehingga terjadi longsor dan dibawa arus air ke badan jalan. Sehingga perlu di bersihkan agar tidak lagi terjadi kecelakaan dan menghambat kendaraan yang melewati.

Fuah juga mengatakan terkait persoalan tersebut belum ada penanggulangan dari pihak pemerintah daerah Kabupaten dan Provinsi.

“Persoalan longsor dan timbunan material ini belum ada penanggulangan dari pemda, dan kami dari desa bersama masyarakat hanya mengambil tindakan pembersihan secara bakti soaial apabila terjadi timbunan kembali,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap kepada Pemerintah dapat melihat dan menanggulangi persoalan bencana longsor yang mengakibatkan terhambatnya arus lalulintas.

“Kami berharap agar ada penindakan yang baik, dari Pemda agar dapat melihat kondisi longsor yang juga merugikan infrastruktur jalan ini”, tandas Kades Fuah.

Kondisi badan jalan raya tersebut tepatnya pada kilometer delapan puluh sembilan (KM 89) tertimbun tanah berlumpur, setinggi kurang lebih 20 centimeter. Rocky*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan