Martial Bawah MU Ke Final Piala FA

  • Whatsapp
Martial selebrasi saat mencetak gol ke dua bagi Manchester United ke gawang Everton

LONDON,infontt.com — Manchester United melaju ke final Piala FA 2015-2016 usai mengalahkan Everton 2-1 secara dramatis dalam laga semifinal di Stadion Wembley, Sabtu (23/4/2016).

Kelolosan Manchester United untuk kali ke-19 pada final Piala FA ditentukan oleh gol Anthony Martial pada menit ke-93.

Sebelumnya, keunggulan 1-0 United pada babak I via gol Marouane Fellaini (34′) terbalas oleh aksi bunuh diri Chris Smalling (75′).

Pada laga puncak, klub beralias The Red Devils (Setan Merah) ini tinggal menanti pemenang laga semifinal lain antara Crystal Palace dan Watford yang akan digelar sehari berselang.

Skor akhir yang tercipta di Wembley membuktikan alur laga yang berlangsung sengit disertai sajian drama lengkap.

Memakai formasi dua sayap ofensif dan dua penyerang lubang, Man United mendominasi serangan pada babak pertama.

Fellaini membuka skor dengan sepakan kaki kiri, memanfaatkan umpan tarik Anthony Martial, yang menusuk di sisi kanan pertahanan Everton (menit ke-34).

Bagi Fellaini, gol itu seperti penebusan yang sempurna, mengingat dirinya nyaris sepanjang laga dicemooh fans Everton. Maklum, gelandang Belgia itu adalah idola publik Everton pada 2008-2013.

Dalam kondisi tertinggal, Everton meningkatkan intensitas serangan pascajeda. Hasilnya terlihat jelas.

Peluang nyata pertama muncul lewat eksekusi penalti Romelu Lukaku (57′). Namun, arah tendangan sukses dibaca kiper United, David de Gea.

Kans tersebut menjadi titik balik performa Everton. Masuknya Gerard Deulofeu mendongkrak frekuensi serangan. Hasilnya, Deulofeu berperan atas terciptanya gol penyama skor menjadi 1-1 (75′).

Umpan datar Deulofeu ke arah Lukaku gagal diantisipasi sempurna oleh Smalling hingga bola masuk ke gawang timnya sendiri.

Setelah itu, Everton menggila dengan memiliki 4-5 peluang bagus tambahan, tetapi malah United yang memulihkan keunggulan pada fase injury time.

Tembakan akurat Martial ke pojok kiri bawah gawang Everton menjadi penutup sempurna bagi Red Devils. Aksi penentu Martial tersebut adalah peluang terakhir dalam duel ini!

Kelolosan ke final berkat hasil ini membuat kans Man United tetap terbuka untuk menuntaskan kompetisi 2015-2016 dengan raihan gelar. (Beri Bagja)

Everton 1-2 Manchester United (Chris Smalling 75’b.d.; Marouane Fellaini 34′, Anthony Martial 90+3′)

SUSUNAN PEMAIN

Everton (4-2-3-1): 1-Joel Robles; 17-Muhamed Besic, 5-John Stones, 6-Phil Jagielka, 3-Leighton Baines; 16-James McCarthy, 4-Darron Gibson (11-Kevin Mirallas 90′); 12-Aaron Lennon (19-Gerrad Deulofeu 70′), 20-Ross Barkley, 15-Tom Cleverley; 10-Romelu Lukaku

Pelatih: Roberto Martinez

Man United (4-1-4-1): 1-David de Gea; 51-Tim Fosu-Mensah (25-Antonio Valencia 62′), 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 5-Marcos Rojo; 16-Michael Carrick; 35-Jesse Lingard, 27-Marouane Fellaini (21-Ander Herrera 87′), 10-Wayne Rooney, 9-Anthony Martial; 39-Marcus Rashford.

Pelatih: Louis van Gaal

Wasit: Anthony Taylor

Martial selebrasi saat mencetak gol ke dua bagi Manchester United ke gawang Everton
Martial selebrasi saat mencetak gol ke dua bagi Manchester United ke gawang Everton

Pos terkait

Tinggalkan Balasan