Martha Bani dari SDK Citra Bangsa Kupang Raih Silver Awards Olimpiade Matematika Mekanikal Nasional

  • Whatsapp

Kupang-InfoNTT.com,- Usai sudah pergelaran Mechanical Mathematics Olympiad Tahun 2021. Olimpiade Matematika Mekanikal tingkat nasional ini yang gelar secara online pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Provinsi Nusa Tenggara Timur sendiri juga ikut meramaikan kompetisi ini, yakni dari SD Citra Bangsa Kupang. Ada tiga level dalam kompetisi Olimpiade ini, yakni SMP kelas 7 sampai 9, SD kelas 5 sampai 6 dan SD kelas 3 sampai 4.

Dalam Olimpiade ini ada beberapa urutan award atau peringkat juara, seperti bronze, silver, gold dan diamond. Salah satu peserta dari SDK Citra Bangsa Kupang yang menjuarai kompetisi ini adalah Martha Bani, yang disertakan dalam level SD kelas 3 sampai 4, dan meraih silver awards.

Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi daerah, sekolah dan juga keluarga. Di mana ada putra dan putri terbaik daerah yang mampu membangkitkan semangat belajar bagi anak-anak pelajar lainnya dengan mempersembahkan juara di level nasional.

Rasa bangga ini patut disyukuri, lantaran masih ada anak daerah yang mempunyai semangat belajar di tengah problematika modern dengan tinggal penggunaaan teknologi yang serba canggih, yang bisa dikatakan memanjakan anak-anak malas untuk belajar, sebut saja game online, konten YouTube dan lain sebagainya.

Berbagai rayuan teknologi modern ini yang seharusnya dijaga dan diperhatikan oleh para orang tua serta guru didik, agar kedepan ada sistem atau strategi belajar yang bisa disuguhkan untuk menarik minta anak-anak, generasi pengurus bangsa belajar.

Untuk diketahui bersama juga, bahwa Olimpiade Matematika Mekanikal Nasional Tahun 2021 ini soalnya dalam bentuk online dan dikerjakan selama 60 menit. Soal dalam bentuk pilihan ganda dan menggunakan bahasa Indonesia.

Pantauan media ini lewat pengunguman juara yang ditayangkan melalui akun YouTube INNOVEDU CENTER, Selasa (18/5/2021), SDK Citra Bangsa Kupang banyak meraih juara dalam kompetisi ini. Luar biasa. Semoga kedepan banyak lagi peserta dari NTT, selain SDK Citra Bangsa.

Penulis: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan