Marten Tualaka: Partai Hanura TTS Resmi Lolos Verifikasi KPU

  • Whatsapp
Partai Hanura TTS usai verifikasi KPU
Partai Hanura TTS usai verifikasi KPU

So’E-infontt.com,- Partai Hanura Timor Tengah Selatan telah lolos verifikasi faktual KPU kemarin, Jumat (02/2/2018). Hal ini disampaikan Ketua DPC Hanura TTS, Marten Tualaka kepada medua ini,  Sabtu (03/2).

Marten juga menyampaikan kepada semua kader yang ingin mengikuti pemilihan legislatif tahun 2019 bahwa dalam waktu dekat partai Hanura akan melaksanakan konsolidasi untuk pemilu 2018.

Bacaan Lainnya

“Setelah seleksi penerimaan dan seleksi caleg untuk pemilu 2018, kita akan lakukan lagi konsentrasi pengurus PAC untuk semua kecamatan di Kabupaten Timor Tengah Selatan dan selanjutnya akan melakukan pelantikan untuk semua pengurus PAC, yang akan dihadiri oleh pengurus ranting dari setiap kecamatan,”ungkapnya.

Disampaikan pula, selama ini partai Hanura kabupaten TTS cukup berkonsentrasi dalam mengurus kepentingan masyarakat di TTS. “Banyak hal yang sudah kita perjuangkan mulai dari kita menjadi lokomotif untuk proses interpelasi tahun lalu tepatnya tahun 2016 kemudian 2017, fraksi partai hanura juga menjadi lokomotif untuk mendorong para pemuda dalam rangka mempertanyakan terjadinya defisit anggaran tahun 2016 kemarin, dan apa yang kami lakukan bukan bermaksud mempersalah atau menyudutkan pemerintah namun semata mata adalah kami ingin mengoptimalkan fungsi pengawasan DPRD  dan bagi fraksi partai hanura demi kepentingan masyarakat,”jelasnya.

Bagi anggota DPRD TTS ini,  Partai Hanura adalah bagian dari pemerintah yang jika pemerintah tidak melaksanakan fungsinya secara baik untuk melayani masyarakat maka fraksi yang merupakan perpanjangan tangan partai tidak akan diam.

“Fraksi justru harus menunjukan keberpihakan nya terhadap masyarakat sehingga apa yang dilakukan selama ini oleh fraksi itu semata mata untuk memperjuangkan hak hak masyarakat,”ujar Marten.

Karena itu, sepanjang fraksi Hanura memperjuangkan hak masyarakat di DPR maka fraksi akan tetap melakukan langkah lain jika dalam pelaksanaan program itu tidak menguntungkan masayarakat.

“Kalau kita jujur semua ini belum sesuai dengan harapan masyarakat demikian juga ketika kita tanya ke masyrakat juga sudah pasti mereka akan mengatakan juga demikian. Kita bisa buktikan adanya infrastruktur dalam hal ini, kerusakan jalan di mana-mana,”tegasnya.

Menurut Tualaka, ada kekurangan air bersih dimana mana, listrik atau penerangan yang belum menjangkau semua masyarakat di TTS. Ini wujud dan contoh bahwa masyarakat belum semuanya menikmati apa yang di terapkan, dan pastinya pemerintah juga punya alasan mengapa belum melaksanakan hal itu.

“Hanura TTS juga sudah mempersiapkan alasan untuk hal itu bahwa memang pemerintah sudah melakukan banyak hal untuk melaksanakan kegiatan kegiatan itu, namun tetap saja partai hanura masih menyesal karena banyak anggaran yang belum terlaksana secara baik. Contohnya dana DAK dari Pusat kemudian akhirnya dianggap hangus oleh pemerintah daerah,”kata Marten.

Ditambahkannya, dengan melihat juga bahwa kabupaten TTS merupakan peringkat satu kemiskinan di Provinsi NTT, maka ini menunjukkan bahwa daerah boleh membangun di sisi lain tetapi di sisi lain kita belum perhatikan secara baik sehingga terjadi penambahan angka kemiskinan ini.

“Bagi kami fraksi Hanura ini merupakan tanggung jawab terbesar ke depan. Berkaitan  juga partai hanura kabupaten TTS telah dinyatakan lolos dalam verifikasi faktual pemilihan legislatif tahun 2019, sehingga kami minta kepada masyarakat kabupaten TTS untuk tidak ragu ragu memilih Hanura, karena partai ini sudah tentu memperjuangkan aspirasi masyarakat dan kami juga meminta kepada semua masyarakat mari bergabung di partai hanura untuk menjadi caleg sehingga kita sama sama memperjuangkan aspirasi masyarakat,”pungkas Ketua DPC Hanura TTS yang baru ini.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan