Mama Nabuasa Tersenyum Bahagia Miliki Rumah yang Layak, Bukti Nyata Kepedulian 2 Politisi PKB TTS

  • Whatsapp

Soe-InfoNTT.com,- Dua politisi PKB Kabuoaten TTS yang juga dipercaya masyarakat sebagai Anggota DPRD Kabupaten TTS Relygius Usfunan dan Roy Babys memberikan bantuan rumah bagi mama Belandina Nabuasa di Desa Teas, Kecamatan Noebeba. Ini sebagai bukti nyata dari hasil kunjungan kerja beberapa waktu lalu.

Relygius Usfunan atau akrab disapa Egy kepada media ini, Kamis (18/3/2021) mengatakan Ia melihat kondisi rumah mama Belandina ini sangat memprihatinkan saat kunjungan kerja kemarin. Selanjutnya Ia mencari tahu latar belakang mama Belandina dan akhirnya memutuskan niat untuk memperbaiki rumah tersebut.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua DPRD TTS ini juga menjelaskan bahwa mama Belandina setiap harinya berusaha mencari nafkah sendiri dan belum bisa membuat rumah yang layak pasca suaminya meninggal dunia. Sebenarnya ada bantuan dari pemerintah desa, akan tetapi tidak bisa dilayani, karena jikakalau bantuan stimulan bahan bangunan berarti mama Belandina tidak bisa selesaikan rumahnya.

“Sebagai wakil rakyat kita berupaya untuk harus memberikan bantuan rumah yang layak dengan sistem gotong royong bersama Jemaat Gereja Advent Teas. Memberi dari apa yang bisa kita beri,” ujar Egy yang juga Ketua DPC PKB TTS ini.

Terpisah Roy Babys menceritakan, dua minngu yang lalu dirinya reses di Desa Teas, sekaligus bersama sahabatnya Relygius Usfunan bersama-sama menyelesaikan atap rumah mama Belandina Nabuasa.

”Saya juga sementara berdiskusi dengan pihak PLN untuk sekiranya bisa mendapat dukungan penerangan. Besar harapan kami dari bantuan kecil ini bisa mengurangi beban hidup yang dipikul seorang diri sebagai janda, masih banyak masyarakat TTS yang mengalami nasib sama dengan mama Nabuasa. Jujur kami tidak bisa menyentuh mereka semua tetapi sekiranya dengan gerakan kecil yang kami lakukan bisa menggugah kepedulian orang lain untuk saling berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu,” ujar Ketua Komisi III DPRD TTS ini.

Menurut Roy, bantuan ini merupakan swadaya sendiri, dan fisiknya bekerja sama dengan masyarakat sekitar untuk gotong royong membantu mengerjakan rumah mama Belandina Nabuasa.

”Selagi kita bisa memberi maka kita harus memberi. Contohnya kepada orang-orang seperti Mama Nabuasa yang kini bisa tersenyum bahagia memiliki rumah yang layak,” pungkas Roy.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan