Maju Pilgub 2018, Titu Eki: Suara Rakyat Adalah Suara Tuhan

  • Whatsapp
Bupati Kupang, Ayub Titu Eki
Bupati Kupang, Ayub Titu Eki

Kupang-infontt.com,- Bupati Kupang, Ayub Titu Eki memenuhi permintaan masyarakat yang beberapa kali meminta dirinya untuk maju sebagai calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) di tahun depan.

Saat ini sudah ada masyarakat dari lima Kabupaten didaratan Timor yang datang menemuinya, yakni Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Timor Tengah Selatan  (TTS) dan Kabupaten Kupang.

Dorongan dan dukungan bukan saja datang dari masyarakat di lima Kabupaten saja, tapi dukungan juga datang dari berbagai lapisan masyarakat di luar pulau Timor, seperti pulau Flores, pulau Sumba, pulau Alor, pulau Rote dan pulau Sabu. 

Ayub Titu Eki dalam jumpa pers di rumah jabatan, Selasa (21/3/2017) pukul 16.00 wita, mengatakan bahwa dorongan dan dukungan tersebut yang membuat dirinya tergerak hati untuk bertarung di Pilgub NTT 2018 mendatang. 

“Suara rakyat itu suara Tuhan, Jadi kalau saya tidak melayani permintaan masyarakat saya berdosa,” ucap Titu Eki. 

Titu Eki juga meminta kepada para simpatisan dan masyarakat NTT yang datang meminta dirinya maju sebagai calon gubernur NTT untuk tidak datang lagi ke Kupang. Sebab, dirinya sudah menyatakan siap untuk maju sebagai cagub NTT. Untuk itu informasi ini segera disebar luaskan dari telinga ke telingah agar ketika ada tim survey yang melakukan survey namanya juga di sebut sebagai salah satu calon gubernur NTT. 

“Saya minta agar utamakan etika dalam berpolitik, tidak boleh saling menyalahkan karena setiap manusia mempunyai kekurangan,” tutur Titu Eki. 

Titu Eki menambahkan, dirinya tidak akan memasang baliho di setiap sudut kota ataupun di pohon-pohon. Menurutnya, biarkan arus mengalir apa adanya, jika dirinya ditentukan oleh Tuhan, pasti Ia siap menjadi Gubernur NTT.

Sementara untuk partai pengusung, lanjut Titu Eki, dirinya tidak akan bersafari ke partai politik. “Biarkan saja partai politik yang melihat dan menilai. Jika saya dianggap layak untuk jadi gubernur dan partai menganggap penting untuk diakomodir, dengan sendirinya partai politik akan datang melamar,” pungkasnya.(Paul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar

  1. saya secara pribadi yakin kalo Tuhan menghendaki pak Ayub untuk jadi Gubernur pasti akan jadi.
    mau melallui pintu partai atau independen itu soal prosesdur saja.