Maher Ora Minta Masyarakat Amabi Oefeto Timur Siapkan Lahan Pertanian Sedini Mungkin

  • Whatsapp
Maher Ora ketika memimpin rapat koordinasi tingkat kecamatan Amabi Oefeto Timur beberapa waktu lalu.

Kupang-InfoNTT.com,- Menghadapi musim tanam tahun 2021, masyarakat Amabi Oefeto Timur diminta mulai mempersiapkan lahan pertanian yang dimiliki sedini mungkin karena faktor cuaca yang terjadi sulit dipredeksi.

“Gerakan semua masyarakat untuk mulai siapkan lahannya secara baik. Jangan sampai terlambat mempersiapkan lahan pertanian, jangan biarkan lahan itu tidur,” ujar Camat Amabi Oefeto Timur, Maher Ora kepada para kepala desa dalam rapat koordinasi tingkat kecamatan .

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, masyarakat jangan terus menggantungkan hidupnya pada bantuan pemerintah baik itu Bantuan Langsung Tunai, BST, atau bantuan sosial lainnya, karena satu saat bantuan pasti dihentikan, sehingga masyarakat harus pro aktif mengelola potensi ygang dimiliki untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

“Berbagai bencana yang terjadi akhir-akhir ini mulai dari pandemi covid-19 yang membuat kita harus melakukan pembatasan dalam beraktivitas, sampai dengan badai seroja membuat kita tidak berdaya. Kita dituntut untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan sang pemilik kehidupan,” pinta Maher.

Kepada masyarakat Maher Ora menghimbau agar tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dan tetap aktifkan posko covid di masing -masing desa.

Menurutnya, lebih baik mencegah daripada harus mengobati dan menguras tenaga dan anggaran yang lebih. Para kepala desa harus dan wajib melihat kondisi masyarakatnya dengan hati, jangan sampai ada ketimpangan sosial di masyarakat.

“Mari kita jaga kampung dan masyarakat kita secara maksimal. Mereka hidup sehat dan berkecukupan maka kita pun akan senang dan bangga melihatnya,” tandas Maher.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan