Lulusan Sekolah Tinggi Teologi Abalbalat Kupang Berkarakter dan Siap Melayani

  • Whatsapp
Sekolah Tinggi Teologi (STT) Abalbalat Kupang membuka pendaftaran mahasisw baru.

Kupang-InfoNTT.com,- Sekolah Tinggi Teologi (STT) Abalbalat Kupang dengan dua program studi yakni Progdi Pendidikan Agama Kristen dan Progdi Teologi Injili dengan misi utama menghasilkan pemimpin yang rendah hati dan berhati hamba.

Pendeta Viktor Pono, S.Th, M.Pdk Pimpinan Kampus STT Abalbalat, Sabtu (19/06/2021) di ruang kerjanya mengatakan, semua lulusan STT Abalbalat harus memiliki pengetahuan Alkitab yang mendalam. Bukan hanya memiliki pengetahuan alkitab semata, semua lulusan harus memiliki karakter yang rendah hati serta memiliki keahlian mumpuni sebagai pengkhotbah.

Sesuai Doktrin yaitu kesucian dan kekudusan, STT Abalbalat ingin menjadikan lulusannya berkarakter kuat sebagai pengkhotbah serta melayani di mana saja, tetap rendah hati dan berhati hamba. Ini pun sesuai dengan misi Jhon Wesley sebagai pendiri gereja wesleyan yang selalu memberitakan kebenaran di mana pun berada.

Menurutnya, keunggulan STT Abalbalat yakni membentuk karakter lulusan yang rendah hati, memiliki hati hamba, lulusan yang tidak bermegah karena menyandang predikat sebagai sarjana namun lulusan yang mampu menghargai dan menghormati orang lain.

Bukan hanya membentuk karakter para lulusan, STT Abalbalat pun melatih dan membekali para mahasiswanya dengan ketrampilan vokasional sehingga mahasiswa mampu menciptakan lapangan kerja sendiri pasca lulus dari STT Abalbalat.

Para lulusan STT Abalbalat dapat diandalkan sebagai calon pemimpin yang berkarakter rendah hati, berhati hamba dan memiliki ketrampilan baik itu ketrampilan dari sisi ilmu maupun ketrampilan vokasional, lulusan bukan hanya fokus mencari pekerjaan namun harus menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

“Ini yang kita inginkan, alumni – alumni kita luar biasa, ada yang sudah kerja dibeberapa lembaga swasta, ada yang sudah mengajar, ada juga sudah ASN. Lulusan dari kami tidak sia-sia, ada bukti bahwa lulusan kami dipakai di swasta yang bermutu maupun di instansi pemerintah,”Ungkapnya.

Ketua Yayasan Usaha Pendidikan Abalbalat (YUPA) Mariana Archoon Sailana, S.Tr. Keb, M.Kes yang dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, YUPA sebagai induk dari STT Abalbalat memiliki kiat – kiat untuk pengembangan lembaga pendidikan kedepannya.

Ia mengatakan, YUPA selalu membuka diri untuk bekerja sama dengan berbagai pihak demi pengembangan sekolah tinggi ini. Buktinya, para pengajar datang dari berbagai denominasi gereja.

“Kami tidak melihat dari gereja mana, asal mana tapi siapa yang mau bergabung, kami menerima,”Bebernya.

Upaya pengembangan kampus oleh YUPA dengan cara mempromosikan kampus kepada khalayak ramai, membentuk karakter mahasiswa menjadi generasi atau calon pemimpin yang rendah hati dan memiliki hati hamba.

Promosi tentang kampus STT Abalbalat terus dilakukan oleh YUPA, bekerja sama dengan donatur dari luar yang memiliki misi pelayanan. YUPA dalam waktu dekat akan membangun kampus yang baru di tempat yang baru.

Ia mengatakan, tidak tertutup kemungkinan kelak STT Abalbalat membuka tambahan program studi yang baru selain Progdi PAK dan Progdi Teologi sehingga STT Abalbalat dapat dikembangkan menjadi Universitas Abalbalat Kupang. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan